antarafoto-aktivitas-wisata-paralayang-puncak-060516-ysw-2Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG TODAY– Prestasi atlet paralayang, dan gantole Kabupaten Bogor tak usah diragukan. Mereka kerap kali unjuk kebolehan dalam ber­bagai event kelas regional, nasional, dan internasional. Terakhir, para atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Gantole dan Paralayang Indo­nesia (PGPI) ‹Tegar Beriman› sukses bersinar saat mengikuti Bupati Cup di Majalengka, dan event nasional di Solo Jawa Tengah.

Atlet Kabupaten Bogor, seperti Ayat Supriatna, Iyus Pratama, Ujang Robi, Dede Nisbah, dan Dede Supratman berjaya mengalahkan lawan-lawannya, dan otomatis akan memperkuat Kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional September mendatang.

“Kami merasa bangga den­gan keberhasilan para atlet yang mampu lolos ke event PON XIX Jawa Barat 2016. Ini jadi bukti kalau PGPI Kabupaten Bo­gor selalu memberikan kontri­busi medali bagi dunia olahraga Jabar, dan nasional. Kini, ha­rapan kami mereka yang lolos bisa meraih hasil terbaik,» ucap ketua PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Lebih lanjut, kata Wawan, ia juga telah menerjunkan salah satu atlet Kabupaten Bo­gor lainya yakni Iyus Pratama yang diberangkatkan untuk ikut kejuaraan dunia Gantole di Telomoya, Jawa Tengah, 27 September sampai 3 Oktober 2015 lalu. Bahkan, Iyus kini menempati ranking pertama kelas junior.

“Kami mengucapkan ban­yak terima kasih, atas perha­tian dari Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor yang ter­us memantau potensi, dan prestasi para atlet yang ter­gabung di PLGI Kabupaten Bo­gor. Hal itu berdampak positif bagi motivasi atlet yang se­makin ingin memberikan kon­tribusi nyata bagi dunia olah­raga Kabupaten Bogor,” jelas Wawan Haikal.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS secara tegas mengatakan, keberhasilan tim gantole, dan paralayang yang mampu mengirimkan atlet terbanyak masuk Tim PON Jabar 2016, adalah sebagai tanda –tanda yang positif bagi Kontingen Jawa Barat.

“Atlet paralayang mampu menjadi juara dunia. Sekarang atlet gantole masuk tim PON Jabar. Ini adalah satu presta­si yang luar biasa, dan jadi tanda-tanda juara umum PON XIX 2016, dan Porda XIII Jabar 2018 sudah kelihatan di depan mata. Apalagi, cabor ini didominasi hampir semua atlet lokal Kabupaten Bogor,” kata Rusdi.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================