4CIBINONG TODAY– Perkem­bangan para atlet Pusat Pendi­dikan dan Latihan Pelajar Dae­rah (PPLPD) Kabupaten Bogor, tak usah diragukan. Bagaimana tidak, banyak atlet muda lahir dari puluhan cabang olahraga. Mereka bisa menjadi duta olah­raga baik di tingkat lokal, nasi­onal, bahkan internasional.

Direktur PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR men­gatakan, program pembinaan yang baik, menjadi salah satu kunci keberhasilan para atlet dalam meraih prestasi. “Saat ini akan banyak kejuaraan nasion­al yang akan diikuti atlet PPLPD. Tentunya, pola latihan harus lebih dioptimalkan, baik dari segi kemampuan, serta persia­pan fisik yang baik menjelang event nanti,” ujar Yadi Mulyadi AR, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Ia menambahkan, PPLPD Kabupaten Bogor didesain tidak sama dengan PPLPD lain, yang hanya mengandalkan pelatih, atlet, dan sedikit dokter saja. Melainkan mengkolaborasikan antara sport sciene, sport medi­cine, serta pembentukan karak­ter para atlet.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Kita mendidik mereka ti­dak hanya dalam segi ilmu keo­lahrgaan saja, tetapi kita kom­binasikan semuanya mulai dari sport sciene, sport medicine, dan pembentukan karakter. Kita berlakukan samapta peng­ajian penyediaan tenaga medis hingga psikolog keolahragaan yang mampu memahami kara­kter para atlet,” tambah Yadi.

============================================================
============================================================
============================================================