maxresdefaultOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Prestasi membanggakan kembali ditore­hkan para atlet pelajar Kabu­paten Bogor dalam ajang olah­raga nasional. Kali ini dua atlet bulutangkis dari jenjang pelajar, Farica Abela dan Faturahman Fauzi mampu mengharumkan ‘Bumi Tegar Beriman’ di kancah nasional.

Farica Abela sukses menjadi juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasi­onal. Siswi kelas lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug Cibi­nong tersebut berhasil menga­lahkan atlet Jawa Tengah.

Sedangkan, Faturahman Fauzi, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cileungsi tersebut berhasil mengharum­kan nama Kabupaten Bogor di tingkat nasional.

“Saya bangga dengan pen­capaian kedua atlet tersebut. Mereka pantas mendapatkan apresiasi atas raihan prestasi di tingkat nasional. Ini semua ber­kat dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pen­didikan Kabupaten Bogor,”ucap Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olah­raga (P3OR), Mustakim di Cibi­nong, Senin (1/8).

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Lebih lanjut, kata Musta­kim, torehan gemilang ini seb­agai kado untuk Bupati dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia. Selain itu, hasil ini sebagai jalan untuk Far­ica, dan Faturahman menuju level dunia.

“Usia mereka masih muda, namun bisa menorehkan prestasi gemilang. Sukses meraih prestasi tingkat nasional adalah jalan mereka menuju lev­el yang lebih tinggi lagi. Semoga di event berikunya, mereka bisa mengulangi torahan ini,” tegas CEO Gapura FC.

Apa yang diraih Ferica Abe­la membuat Kepala Sekolah SDN Curug, Neneng Sukaesih bangga. Menurutnya, Ferica Abela memang rajin melaku­kan latihan, dan mempunyai bakat di bidang olahraga bulu­tangkis.

“Ferica adalah juara O2SN tingkat Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Nasional. Ini sebuah kebanggaan tersendiri disaat dirinya masih duduk di kelas lima. Semoga di event, atau ke­juaraan ke depan, dia bisa kem­bali, menorehkan prestasi gemi­lang,” kata Neneng Sukaesih.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Dalam konteks yang sama, Pelatih Ferica, Ibnu Marwan mengatakan Ferica adalah atlet disiplin dan mempunyai kem­auan untuk terus berkembang.

Menurut dia, anak asuh­nya itu pantas meraih prestasi di tingkat nasional.“Ferica mempunyai kemauan dan disiplin dalam latihan. Saya bangga dia bisa berbicara banyak di tingkat nasional,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Faturah­man Fauzi pantas diberikan apresiasi. Bagaimana tidak, dalam dua bulan, dia berha­sil meraih prestasi pada Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Sirkuit Nasional, dan O2sn tingkat nasional.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================