dayungCIBINONG, TODAY-PODSI Kabupaten Bogor menerjunk­an 14 atlet terbaiknya untuk mengikuti event Cisadane Open 2016 yang masuk katego­ri kejuaraan nasional. Event tersebut akan digelar mulai 5-7 Agustus 2016 di lokasi Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Banten.

Ketua PODSI Kabupaten Bogor, Edi Wardani men­gatakan, event dayung Cis­adane Open 2016 boleh di­katakan sebagai event yang wajib diikuti para atlet. Pasal­nya, banyak sekali pedayung terbaik di tanah air yang ambil bagian.

Cisadane Open 2016, jadi event yang sangat penting bagi PODSI Kabupaten Bogor menambah jam terbang para pedayung muda yang diper­siapkan tampil dalam Por­da XIII Jabar 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Dalam turnamen terse­but, PODSI Kabupaten Bogor akan tampil dalam dua nomor yakni Nomor Kayak 2 jarak 500 meter putra dan Nomor Dragon Boat yang terdiri dari 10 pedayung, 1 juru mudi, 1 dramer jarak 500 meter open dan 2 orang cadangan.

“Saya berharap dari ajang ini menjadi motivasi penting dan menambah rasa percaya diri para atlet dayung Kabu­paten Bogor yang diterjunkan di Porda XIII Jabar 2018,” te­gas Edi.

Ia menambahkan, sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 nanti, tentunya Tim Da­yung Kabupaten Bogor har­us jadi yang terbaik dan mem­berikan kontribusi medali terbanyak bagi Kontingen Ka­bupaten Bogor di Porda XIII Jabar 2018.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Sementara itu, Sekum POD­SI Kabupaten Bogor, Solahu­din menegaskan, keikutserta­an para pedayung dalam event di Cisadane Open 2016 pada dasarnya memang sudah jadi agenda dan kalender rutin.

“Saat ini PODSI Kabupaten Bogor terus mengirimkan para atletnya dalam berbagai event dayung yang ada di be­berapa daerah di tanah air,” tuturnya.

Solahudin menambahkan optimis dengan sering terjun­nya para atlet dalam event da­yung di tanah air. Karena hal itu akan jadi nilai plus bagi para atlet dalam mempersiap­kan diri menuju Porda XIII Jabar 2018. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================