Untitled-16ALFIAN MUJANI
[email protected]

Tak dipungkiri, kegiatan menanam pohon itu san­gat baik. Namun agar po­hon-pohon yang ditanam itu bisa memberi manfaat lebih optimal, maka perlu dirawat hingga tumbuh besar dan berbuah.

‘’Dengan tumbuh besar dan mem­beri manfaat yang optimal tersebut, pohon akan menyenagkan banyak orang, baik yang menanam maupun yang menikmati hasilnya,’’ kata Wakil Kepala SMP PGRI 12 Kota Bogor Fa­jriah pada acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo-SKH Bogor Today, Senin (1/8/2016).

Menurut Fajri, menanam pohon itu membutuhkan kesabaran dan perjuan­gan seperti juga merawat manusia. Agar pohon tumbuh dengan baik maka perlu diberi makan yaitu pupuk juga perlu di­beri obat agar tidak diserang hama.

‘’Nah, pohon-pohon yang dirawat dan tumbuh menjadi besar inilah yang akan memberikan manfaat banyak dan tentu orang yang menanamnya akan mendapat pahala yang luar biasa,’’ ka­tanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Fajri yang mewakili kepala sekolha dan para guru SMP PGRI 12 Kota Bogor ini menyampaikan terimakasih kepada Bogor Hejo dari Bogor Today yang telah memberikan perhatian dan ber­sedia melakukan penananam pohon buah-buahan. ‘’Semoga pohon buah yang kita tanam hari ini tumbuh dan menghasilkan buah,’’ katanya.

Salah satu pohon buah yang di­tananam di SMP PGRI 12 Kota Bogor ini adalah pohon citrus (jeruk) sum­bangan dari Citrus Department Store yang bermarkas di Botani Square Kota Bogor. Citrus Departmenet Store me­nyumbang 360 pohon citrus yang akan ditanam setiap hari di sekolah. Satu sekolah mendapat satu pohon.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Bo­gor Today Alfian Mujani menyampai­kan penjelasan singkat mengenai misi dari gerakan penanaman pohon setiap hari di sekolah-sekolah. ‘’Target uta­manya adalah melakukan edukasi agar generasi muda lebih menyintai pohon dan gemar menanam pohon buah-bua­han sehingga lingungan kembali sejuk dan hijau,’’ katanya.

Para relawan Bogor Hejo Amel Amalia Dian Puspitasari, Habib Rifky Ahmad Alaydrus dan Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito juga aktif melakukan edukasi pohon dan lingkungan pada sesi kuis pohon berhadiah sembako dan alat-alat sekolah.

Ada enam hadiah yang dibagikan kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan dengan cepat dan benar. Hadiah sembako diberikan oleh Yayas­an Indera Surya dari Jakarta Selatan yang secara konsisten mendukung Gerakan Bogor Hejo. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================