Untitled-26SETAN Merah sudah kembali. Di bawah manager baru Jose Mourinho, Manchester United (MU) menunjukkan semangat baru menuju ke kejayaan yang pernar diraihnya.

Oleh : ALFIAN MUJANI
[email protected]

Wa y n e R o o n e y , kapten MU, merasakan e m b u s a n angin segar yang dibawa Jose Mourinho. Rooney juga mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya meyaki­ni mereka bisa berjuang un­tuk gelar juara. “Saya kira para pemain merasakan saat ini Manchester United telah kembali ke yang dulu,” kat­anya kepada Daily Mail.

“Ini bukan hanya soal rekrutan baru, tapi kami juga memiliki pemain musim lalu seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford yang telah membuat perubahan. Seka­rang kami berada pada tempat yang baik. Saya kira kami bisa memperebutkan gelar Liga Primer Inggris dan kami in­gin menandainya dengan laga Community Shield melawan Leicester,’’ yambah Rooney.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Banten Apresiasi Implementasi Smart City di Kabupaten Bogor

Di bursa transfer musim ini, Manchester United memang menghiasi pemberitaan dengan berbagai aktivitas transfer, mu­lai dari mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan juga Henrikh Mkhitaryan.

The Red Devils juga kerap dikabarkan segera mendapatkan Paul Pogba dari Juventus dan akan memecahkan nilai transfer tertinggi sepanjang masa.

Selain Rooney, Zlatan Ibra­himovic juga meyakini bahwa saat ini Manchester United sedang meramu sesuatu yang hebat untuk musim depan. “Ini terlihat sangat menarik. Mari melihat apakah Pogba juga akan datang, sehingga ini akan lebih menarik lagi,” kata man­tan pemain tim nasional Swed­ia itu, dikutip The Guardian.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

Berbeda dengan era Louis van Gaal yang terkenal den­gan kekakuan taktik, Rooney menyatakan bahwa Mourinho meminta para pemainnya ber­main dengan kebebasan, teru­tama di lini depan. Para peny­erang MU juga diminta untuk berotasi ketika bergerak.

Hal ini disambut baik oleh Rooney, yang menerima janji dari Mourinho dirinya akan dikembalikan ke lini depan dan bukan lagi sebagai gelan­dang. “Saya kira saya bisa melakukannya, mencetak gol untuk membantu kami menjadi sukses,” kata Rooney.

“Sepanjang musim ini saya telah bekerja mendapatkan men­talitas itu kembali, dari menjadi gelan­dang untuk men­jadi pencetak gol lagi.”

(cnn|net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================