Jika hanya ingin mengunggah foto, maka cukup tekan tombol cap­ture sekali saja. Adapun jika ingin mengunggah video, tekan tombol capture lalu tahan yang lama selama durasi rekaman yang diinginkan.

Jika foto atau video sudah diam­bil, maka waktunya untuk melakukan p e ­nyunt­i n g a n . P e n g ­guna Ins­tagram bisa menam­bah tu­l i s a n a t a u bera­g a m core­t a n warna-w a r n i pada foto atau video yang akan di­unggah.

Setelah sele­sai menyunting foto atau video, pengguna Insta­gram bisa langsung mengunggahnya. Jika ingin melihat foto atau video yang sudah diunggah, bisa melihatnya dengan cara memilih avatar milik sendiri yang berada di sisi paling kiri pada deretan icon avatar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Setelah terbuka, nanti di bawah layar ada tanda panah kecil dan angka. Angka tersebut merupakan jumlah teman Instagram yang su­dah melihat postingan Stories. Klik tanda panah tersebut untuk melihat daftar teman yang sudah melihat foto atau video yang diunggah ke Stories.

Pada jendela yang menampilkan daftar teman yang sudah melihat, di sisi kanan atas terdapat 3 tombol. Tombol paling kiri (berbentuk panah ke bawah) berfungsi untuk menyim­pan f o t o a t a u video Sto­ries yang diunggah ke dalam memori in­ternal ponsel.

BACA JUGA :  Wajib Coba, Aktivitas Seru Camping Ground di Harris Sentul Bogor

Tombol kedua ber­bentuk panah ke atas ber­fungsi meneruskan konten Stories ke Instagram untuk dit­ampilkan di timeline utama, leng­kap dengan opsi cropping dan efek-efek retro. Tombol ketiga adalah untuk menghapus konten yang ber­sangkutan. Mudah bukan? Selamat mencobanya. (*)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================