Untitled-23Oleh : ALFIAN MUJANI
[email protected]

JOSE Mourinho mengaku merasa beruntung bisa memanajeri Manchester United. Menu­rutnya, Setan Merah merupakan satu dari sejumlah klub yang menjadi tujuan kariernya di Liga Primer Inggris.Bukan hanya nama besar dan sejarah gemilang klub tersebut, keberadaan sejumlah pemain yang menjadi ikon MU, merupakan pertimbangannya me­manajeri ManUtd.

Salah satunya adalah penyerang sekaligus kapten MU, Wayne Rooney. Mantan pelatih Chelsea itu pun mengungkapkan, dirinya pu­nya obsesi tinggi untuk melatih Rooney.

Pengakuan itu ia sampaikan pada testimoni satu dekade Rooney membela Setan Merah usai laga uji coba menghadapi Everton. “Ia (Rooney) adalah pemain yang selalu saya inginkan untuk berada di tim saya,” tutur Mourinho kepada MUTV. “Akhirnya, saya bisa mendapatkannya dan saya mendapatkannya di klub yang ia cin­tai, ia menghabiskan tahun-tahun terbaiknya di klub ini,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jember, 2 Motor Adu Banteng Tewaskan 2 Orang, 2 Kritis

Menurut Mourinho, masa-masa terbaik itu masih akan terus mendatangi Rooney di MU.

Pelatih asal Portugal itu pun menceritakan kesan-kesannya tentang Rooney saat kali per­tama ia berkarier sebagai manajer di klub Liga Primer Inggris.

“Anda tahu, saya mengikutinya dari luar, tapi sangat dekat karena musim ia bergabung di Manchester United merupakan musim saya datang ke Inggris untuk kali pertama pada 2004,” ujar Mou, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Saya berada di sini (Old Trafford), dalam dua periode berbeda dan amat dekat. Bisa saya bilang, karena semua orang mengetahui, saya selalu mencoba membelinya (Rooney).”

Mou membeberkan kesenangannya bisa bersama Rooney dan bekerja sehari-hari den­gannya. Mourinho pun gembira bisa melatih para pemain muda lainnya di MU.

“Ia (Rooney) adalah pemain saya sekarang. Saya bisa katakan, untuk saat ini, ia adalah pe­main saya. Saya sangat bahagia,” ungkap Mou.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================