11MITSUBISHI menyiapkan pesa­ing Toyota Avanza-Daihatsu Xenia. Pelan-pelan mereka membeberkan detail mobil yang dinamakan XM Concept ini. Nantinya, XM Concept bakal dipamerkan pertama kali di dunia pada Gaikindo Indonesia In­ternational Auto Show 2016 menda­tang.

Mitsubishi dalam siaran pers, Kamis (4/8/2016) menyebutkan Mit­subishi XM Concept merupakan desain mobil crossover MPV yang disesuaikan untuk kebutuhan kelu­arga besar secara ideal. Oleh sebab itu, Mitsibushi mendesain mobil ini dengan bodi yang lebar dan layout yang dioptimalkan untuk memberi­kan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman.

Pada sisi eksteriornya, desain bodynya mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas melalui garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan. Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa, mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kend­araan, dengan mempertimbangkan pejalan kaki.

Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok den­gan garis pahat yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas dari sebuah SUV. Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir se­cara perlahan ke bagian belakang kendaraan sebagai tambahan desain mengapung D-pilar mengekspresi­kan tampilan free-flow dari sebuah MPV.

Hiasan pada fender depan dan belakang mengekspresikan sta­bilitas tinggi, memperkuat fungsi protektif dari fender sama halnya dengan aksen melebar pada bagian samping. Ground clearance yang tinggi juga membuat kendaraan da­pat dikemudikan dengan percaya diri melalui jalan bergelombang dan selama badai tropis.

============================================================
============================================================
============================================================