Untitled-10BANDUNG, TODAY-Pemain depan PERSIB, Zulham Zam­run, tak mau muluk-muluk dalam targetnya saat dijamu Perseru Serui di Stadion Ma­rora, Serui, Papua, besok (6/8/2016). Ia hanya mencoba memasang target yang real­istis dalam laga lanjutan TSC 2016 Presented by IM3 Oore­doo pekan ke-14.

Pemain bernomor pung­gung 54 ini menjelaskan, pada laga tandang mana pun, ke­menangan sebenarnya adalah hal yang sulit untuk didapat oleh tim tamu.

Selain, faktor mental dan semangat tuan rumah, tim tamu harus mampu beradap­tasi dengan cuaca serta lapan­gan lawan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Setahu aku, tuan rumah selalu lebih kuat. Tim-tim lain juga banyak yang sulit menang di sini. Satu poin juga alham­dulilah,” kata Zulham usai berlatih di Serui.

Banyak faktor non teknis yang dihadapi oleh tim tamu saat bertandang ke markas lawa­nnya, tidak kecuali ke Serui. Pe­main berdarah Ternate ini me­nyebutkan, tidak hanya faktor cuaca yang berbeda, tim tamu tidak jarang juga terkendala ma­salah kelelahan karena perjala­nan panjang yang melelahkan.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Tapi, sama dengan teman-temannya dan harapan pela­tih, Zulham tetap bertekad membawa poin penuh kem­bali dari Tanah Papua. Sebab sebelumnya, Maung Bandung sukses meraih kemenangan di markas Persipura Jayapura.

“Saya optimis. Insya Allah kita bisa dapat poin penuh, kita akan bermain maksimal dan mencoba meraih hasil ter­baik seperti saat lawan Persi­pura kemarin,” tutupnya.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================