Siswantoro menjelas­kan bahwa SDN Katulampa 2 merupakan salah satu SD rintisan Adiwiyata di bawah binaan SMAKBO. Itu sebab­nya, para siswa di sekolah ini sudah terbiasa mengikuti kegiatan menanam pohon dan bercocok sayur mayur di kebun belakang. Mereka juga sering mengikuti pelatihan di bidang lingkungan.

‘’Dengan kedatangan Tim Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bogor Today, kami lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan sekolah berwa­wasan lingkungan dan seko­lah rintisan adiwiyata,’’ kata Siswantoro, guru asal Sema­rang Jawa Tengah ini.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Yang berbeda pada acara tanam pohon kali ini, kegiatan edukasi pohon dan lingkun­gan dilakukan di dalam ruan­gan kelas 6 karena kawasan Bendung Katulampa sedang diguyur hujan cukup lebat.

Begitu juga kuis pohon yang dipandu Amel, panggi­lan Amalia Dian Puspitasari, dilakukan dalam kelas. Na­mun acara ini tetap semarak dan membuat anak-anak leb­ih terhibur.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28, Sekda Kota Bogor Sampaikan Pesan Mendagri

Penanaman pohon di­lakukan setelah hujan reda. Jenis pohon yang ditanam antara lain pohon citrus sum­bangan dari Citrus Depart­ment Store, pohon sukun, nangka, dan pohon sirsak. H. Andi Sudirman mengikuti acara penanaman pohon hingga selesai. Bahkan dia merencanakan penanaman pohon sukun dalam jumlah besar di sepanjang bantaran sungai anak di sekitar Bend­ung Katulampa. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================