Untitled-6RICKY ISKANDAR
[email protected]

Ingin menikmati udara segar di sela-sela keg­iatan belajar mengajar? Datanglah ke SDN Kat­ulampa 2. Di tempat ini, selain udaranya terasa segar dan masih banyak po­hon, juga dapat menikmati suara gemercik air dan gem­uruhnya aliran air di sunga.

Menurut Kepala SDN Kat­ulampa 2 Siswantoro S.Pd, lingkungan alam di sekitar sekolah yang dia pimpin me­mang masih sangat terjaga. Pohon-pohon besar masih banyak berdiri tegak. Ini kare­na pihak otoritas Bendung Katulampa juga ikut menjaga lingkungan ini.

‘’Selain pihak Bendung Katulampa terus menjaga lingkungan di sekitar sini, juka kami di sekolah tetap mempertahankan kondisi po­hon dan tumbuhan dalam ke­adaan terawat,’’ kata Siswan­toro dalam acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo- SKH Bogor Today di kebun SDN Katulampa 2, Senin (8/8/2016)

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

Ikut hadir pada acara penanaman pohon kali ini H. Andi Sudirman, Penanggung­jawab Pengelolaan Bendung Katulampa, Pemimpin Re­daksi SKH Bogor Today Al­fian Mujani, Tim Bogor Hejo Amalia Dian Puspitasari, dan Tato Marsito. Juga hadir para murid dan guru kelas 6 SDN Katulampa 2 Kota Bogor.

Siswantoro menjelas­kan bahwa SDN Katulampa 2 merupakan salah satu SD rintisan Adiwiyata di bawah binaan SMAKBO. Itu sebab­nya, para siswa di sekolah ini sudah terbiasa mengikuti kegiatan menanam pohon dan bercocok sayur mayur di kebun belakang. Mereka juga sering mengikuti pelatihan di bidang lingkungan.

‘’Dengan kedatangan Tim Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bogor Today, kami lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan sekolah berwa­wasan lingkungan dan seko­lah rintisan adiwiyata,’’ kata Siswantoro, guru asal Sema­rang Jawa Tengah ini.

BACA JUGA :  Kota Bogor Jalankan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR

Yang berbeda pada acara tanam pohon kali ini, kegiatan edukasi pohon dan lingkun­gan dilakukan di dalam ruan­gan kelas 6 karena kawasan Bendung Katulampa sedang diguyur hujan cukup lebat.

Begitu juga kuis pohon yang dipandu Amel, panggi­lan Amalia Dian Puspitasari, dilakukan dalam kelas. Na­mun acara ini tetap semarak dan membuat anak-anak leb­ih terhibur.

Penanaman pohon di­lakukan setelah hujan reda. Jenis pohon yang ditanam antara lain pohon citrus sum­bangan dari Citrus Depart­ment Store, pohon sukun, nangka, dan pohon sirsak. H. Andi Sudirman mengikuti acara penanaman pohon hingga selesai. Bahkan dia merencanakan penanaman pohon sukun dalam jumlah besar di sepanjang bantaran sungai anak di sekitar Bend­ung Katulampa. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================