FREEDHONDA di Jepang meny­iapkan Honda Freed generasi terbaru. Mobil yang bakal dirilis September 2016 nanti di Jepang ini sedikit demi sedikit mulai terkuak detail spesifikasinya.

Berdasarkan informasi yang dibeberkan pada la­man website resminya, All New Honda Freed dihadir­kan dengan membawa body berdimensi lebih panjang yakni 4.265 mm, 50mm lebih panjang dibandingkan versi lawas Freed yang berukuran 4.215 mm atau bahkan den­gan rival terbarunya yakni Toyota Sienta yang memiliki dimensi body dengan pan­jang 4.235mm.

Tak hanya itu, Honda juga menjadikan kenyamanan se­bagai fokus perbaikan kuali­tas All new Honda Freed. Un­tuk itu, Honda memberikan jarak antar baris kursi dari yang terdepan hingga paling belakang lebih lega dengan ruang hingga 90mm. Tak hanya itu, sliding kursi di ba­ris kedua bisa digeser hingga 120 mm yang tentu saja mem­berikan tambahan legroom untuk para penumpang.

Pada sisi eksteriornya, ba­gian depan All New Honda Freed ini dilengkapi dengan Solid Wing Face, salah satu desain inti dari bahasa de­sain ‹EXCITING H DESIGN› yang pertama kali digunakan di Honda Jazz generasi ketiga pada 2013.

Selain itu, Honda juga me­nyematkan pembaruan pada bagian lampu depan, bump­er, grille radiator, air dan grille. Pintu dan jendela juga tidak luput dari perubahan.

Untuk pasar Jepang, Hon­da Freed ditawarkan dengan dua mode yaitu Freed dan Freed+. Selain itu, Honda Freed juga akan ditawarkan dengan dua versi yaitu hy­brid dan non-hybrid. Semua tipe itu hadir dengan sistem penggerak semua roda (all wheel drive).

Untuk versi non-hybrid, Freed menggunakan mesin bensin i-VTEC DOHC 1.500 cc injeksi langsung. Dan versi hybrid mendapatkan Sport Hybrid i-DCD khas Honda.

Freed dengan penggerak hybrid dilengkapi transmisi dual-clutch, menggantikan transmisi CVT pada Freed Hybrid saat ini.

Honda memberikan be­berapa pilihan warna pada Freed terbaru yaitu Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

Freed di Jepang hadir den­gan teknologi Honda Sensing yang menerapkan radar dan kamera. Teknologi itu bi­asanya mencakup fitur seper­ti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, For­ward Collision Warning dan Collision Mitigation Brak­ing. Namun, Honda belum menyebutkan apakah semua fitur tersebut atau hanya se­bagian.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================