“Kita saling dukung dan sal­ing mendoakan. Mari tingkatkan kepercayaan diri kita agar mam­pu menghasilkan produk yang siap dan mampu bersaing den­gan produk lain,” tandas Yanne.

Yanne pun berharap Dekranasda mampu memberi energi dan semangat baru ban­gun Kota Bogor melalui kekua­tan dan kontribusi yang dimil­iki.

Sekretaris Dekranasda yang juga Kepala Bagian Perekono­mian Pemkot Bogor Tri Irijanto mengatakan, melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan, selain silaturahmi ada juga informasi dan sosialisasi tentang pro­gram Dekranasda Kota Bogor.

Tri mengatakan, dari awal hingga pertengahan tahun 2016 anggota Dekranasda bert­ambah sebanyak 10 orang men­jadi 96. Dari jumlah tersebut sebanyak 23% belum memiliki izin usaha. “Karenanya kita akan mendata dan membantu untuk itu kami mohon kerjasa­ma para anggota Dekranasda dalam pendataan nanti, beri­kan data selengkapnya,” tukas Tri.

BACA JUGA :  Hari Pertama Pj Wali Kota Bogor Keliling Setda dan Pimpin Briefing Staff

Tri juga melaporkan se­lama saat menggelar Pameran “Bogor Fashion and Food” di Botani Square pada 20 Juli hingga 10 Agustus 2016 ke­marin, secara akumulasi para anggota Dekranasda Kota Bo­gor berhasil meraup omzet 89 juta.

Sementara pada saat Ra­madhan Fair 2016 berhasil meraup omzet sebesar 229 juta yang mana didominasi fashion dan aksesoris. “Jumlah tersebut adalah akumulasi dari semua anggota Dekranasda yang mengikuti kedua event tersebut, mudah-mudahan di event lain bisa ditingkatkan. Ternyata lokasi tempat juga menentukan,” ujar Tri.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Menurut rencana pada pertengahan Agustus 2016, Kota Bogor akan mendapat kunjungan dari para peserta Jambore Nasional. “Untuk itu kami mohon kesediaan para pengrajin untuk membuat dan memamerkan produk-produk khas Kota Bogor,” pungkas Tri. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================