Untitled-9CIBINONG TODAY– Perhela­tan Pemilihan Bupati (Pilbup) yang akan menggantikan Bupati Nurhayanti baru akan digelar pertengahan tahun 2018 men­datang. Sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Tegar Beri­man mulai terang-terangnya menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan, salah satunya Ade Munawaroh Yanwar (AMY).

Politisi PPP yang juga men­jabat Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Bogor ini secara terbuka, jika dirinya akan maju di Pilbup 2018 mendatang. “Insya Allah, dengan dukungan dari rakyat Kabupaten Bogor dan seluruh kader PPP, saya mohon doa restu untuk maju bertarung di Pilbup nanti,” kata wanita yang akrab disapa AMY itu, kepada wartawan.

BACA JUGA :  Silaturahmi ke DPRD Kota Bogor, Hery Antasari Ingin Terus Bersinergi

Adik kandung mantan Bu­pati Rachmat Yasin itu menegas­kan, niatnya maju menjadi calon bupati, karena ingin membawa daerah berpenduduk 5,4 juta jiwa kearah kemajuan. “Pokokn­ya saya janji, ketika mendapat­kan amanah, Kabupaten Bogor akan mengalami perubahan signifikan, baik itu dibidang in­frastruktur maupun yang lain­nya,” ungkapnya.

Selain AMY, sejumlah politisi lainnya dikabarkan bakal turun bertarung meramaikan pesta demokrasi lima tahunan sekali, diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Ade Ruhandi dan Ing­grid Maria Palupi Kansil, politisi Partai Demokrat. “Bu Inggrid itu memiliki pengalaman, karena dia pernah menjadi anggota DPR – RI mewakili Kabupaten dan Kota Sukabumi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Anton Su­kartono Suratto, kepada.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Meski belum resmi dicalon­kan, Anton yakin DPP pada akh­irnya nanti akan memilih istri, dari mantan Menteri Koperasi dan UMK Syarif Hasan itu seba­gai calon bupati. “Waktu dua ta­hun ini cukuplah untuk sosialisa­si, apalagi Bu Inggrid kan tinggal di Kabupaten Bogor dan sudah paham masalah yang tengah di­hadapi daerah ini,” ujarnya.

Dari informasi yang diper­oleh tahapan Pemilukada Ka­bupaten Bogor akan dimulai pada akhir tahun ini. “Tahun 2016 tahapan Pemilukada akan dimulai dengan memberikan kesempatan kepada calon per­seorangan untuk mengumpul­kan KTP dukungan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Dae­rah (KPUD) Hariyanto Surbakti. (Yuska Apitya/bo)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================