Untitled-5BOGOR TODAY – Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar upacara pembacaan ulang janji Tri Satya Pramuka di SMK Neg­eri 1, pada Jumat (12/8) lalu yang merupakan upacara ini merupakan salah satu kegiatan memperingati hari Pramuka ke-55.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hi­dayat mengatakan, pem­bacaan ulang janji trisatya untuk mengingatkan para anggota pramuka agar se­lalu ingat tentang tugas mereka. “Tidak saja hanya mengajar dan membina tetapi mereka juga harus paham betul trisatya dan anggota pramuka harus suci pikiran, suci perkataan dan suci perbuatan,” papar Ade.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Bersamaan dengan itu juga diserahkan penghar­gaan Panca Warsa kepada anggota dewasa yang sudah mengabdi mulai dari 1 hing­ga 10 tahun. Penghargaan diberikan kepada 10 pramu­ka dewasa dan sisanya akan diserahkan pada upacara Hari Pramuka. “Ini untuk memotivasi para pembina,” kata Ade.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Hari Pramuka Tahun 2016 bertema, pembentu­kan karakter kaum muda dengan gembira dan asik. Tema ini diharapkan dapat menjadi daya tarik, sehing­ga generasi muda mau ikut serta dalam kepramukaan. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================