Uni-Papua-Finland-(b)JAKARTA, TODAY-Sebanyak 20 pesepakbola muda akan berlaga di kompetisi interna­sional. Tergabung dalam Uni Papua Indonesia, mereka akan berlaga di Finlandia.

Tim Uni Papua Indonesia yang akan berlaga di Finlandia terdiri dari remaja 15 tahun hingga yang tertua berusia 24 tahun. Mereka terpilih untuk tampil di Kejuaraan Sepakbola untuk Persahabatan dan Per­damaian di Finlandia setelah melalui seleksi yang digelar dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Pada Jumat (12/8/2018) lalu, Uni Papua diterima oleh Menkopolhukam di Gedung Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Mereka adalah anak-anak yang terpilih, mereka ini merupakan duta bangsa, yang kita harapkan mengharumkan nama baik Indonesia. Kita ha­rapkan adik-adik kita ini dapat menoreh prestasi,” kata Wi­ranto. Wiranto mengaku su­dah memberi beberapa wejan­gan bagi kelompok yang akan berlaga pada 20 dan 22 Agus­tus mendatang itu.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Tadi saya berpesan, pesan pertama harus bersyu­kur mereka diberi kesempatan menjadi duta bangsa untuk berlaga di luar negeri. Kedua harus betul-betul mencer­minkan kepribadian Indonesia yang mengajak dan memban­gun persahabatan,” urai Wi­ranto. Pernyataan itu diamini oleh pendiri dan ketua pem­bina Uni Papua Indonesia, Al­bert Inkiriwang.

============================================================
============================================================
============================================================