Di tempat yang sama, Ke­pala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswadi dalam sambutannya mengatakan, untuk mempopulerkan pro­gram Jumat Ngangkot, pi­haknya akan memberikan hadiah bagi pengguna angkot setiap Jumat.

Didi menjelaskan caranya. Warga cukup mengirimkan foto selfie di dalam angkot ke akun twitter milik relawan eco transport pada alamat @bdge­cotransport. 10 pengirim yang terpilih akan mendapatkan reward khusus dari Dinas Per­hubungan Kota Bandung. “Un­tuk mempopulerkan Jumat Ngangkot ini kita pakai iming-iming hadiah,” kata Didi.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Sementara itu, Sekretaris Koperasi Angkutan Masyara­kat (Kopamas) Budi Kurnia memastikan pihaknya siap untuk mendukung program Jumat Ngangkot dengan cara memastikan angkot-angkot yang dibina dalam kondisi baik dan nyaman. “Kami se­lalu siap,” kata Budi.

BACA JUGA :  Manokwari Selatan Papua Barat Diguncang Gempa Terkini M4,3

Budi menambahkan, pi­haknya juga memastikan sopir angkot Kopamas mem­berikan pelayanan dengan baik kepada penumpang dangan cara tidak ugal-uga­lan, ngetem terlalu lama dan merokok di dalam angkot selama perjalanan. “Di Ko­pamas kalau ada pengemudi ketahuan merokok (di dalam angkot) kita skorsing dua minggu,” tandasnya.

(Yuska Apitya)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================