ElaineShelllyJAKARTA, TODAY-Pelari Jamaika Elaine Thompson memastikan diri merebut emas ganda nomor sprint atletik Olimpiade, Rabu malam waktu Brasil, setelah menjuarai noƂĀ­mor 200 meter putri dengan menƂĀ­catat waktu terbaik 21,78 detik.

Pelari usia 24 tahun yang seƂĀ­belumnya menjuarai nomor 100 meter putri mengalahkan favorit Dafne Schippers dari Belanda yang mencatat waktu tercepat musim ini.

Dominannya Thompson meƂĀ­mastikan berlanjutnya dominasi Jamaika pada nomor paling berƂĀ­gengsi atletik ini dan membuatƂĀ­nya menjadi wanita pertama yang memenangkan dua medali emas nomor sprint sejak pelari Amerika Serikat Florence Griffith Joyner melakukannya pada 1988.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Ć¢ā‚¬Å“Moto sekolah saya adalah Ć¢ā‚¬Ėœbiarkan cahaya bersinarĆ¢ā‚¬ā„¢ dan saya membiarkan cahara berƂĀ­sinar malam ini,Ć¢ā‚¬Ā kata ThompƂĀ­son kepada wartawan. Ć¢ā‚¬Å“Ini kejuƂĀ­tan besar bagi saya karena saya mengalami cedera hamstring. Anda harus mengatasi hal itu dan malam ini saya berdiri di sini denƂĀ­gan emas. Mengalahkan Dafne adalah sulit.Ć¢ā‚¬Ā

Schippers finis pada urutan kedua dengan waktu 21,88 deƂĀ­tik yang membuatnya menjadi wanita pertama di luar JamaiƂĀ­ka atau Amerika Serikat yang memenangkan medali pada noƂĀ­mor 200 meter sejak 2004. TetaƂĀ­pi tetap saja dia tidak puas.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Ć¢ā‚¬Å“Saya tidak bahagia dengan mendapatkan perak,Ć¢ā‚¬Ā kata Schippers yang menjadi juara dunia nomor 200 meƂĀ­ter putri ini seperti dikutip Reuters. Untuk urutan ketiga, pelari Amerika Serikat Tori Bowie yang memenangkan medali perak pada nomor 100 meter putri, akhirnya harus puas dengan medali perunggu. (Imam/tmp. co)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================