Ketika disinggung perkara TPPU Freddy Budiman apakah sudah di­lakukan penyitaan aset milik Freddy Budiman, Agung mengaku masih melakukan penulusuran.

“Tapi saya meneruskan datanya apa yang sudah diperoleh dari PPATK bersa­ma-sama teman-teman dari BNN untuk meneruskan proses penyelidikan dan penyidikan tersebut,” bebernya

Sementara Direktur Kerja Sama dan Humas Firman Santiabudi men­gatakan telah berkordinasi dengan Polri terkait aliran TPPU Freddy Budi­man. Sebab dalam modus yang kerap digunakan dalam pencucian uang ke­jahatan narkotika tidak menggunakan nama asli.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

“Sangat tidak mungkin gunakan nama sendiri untuk bisnis ilegal dia bisa gunakan nama siapa saja melalui siapa saja termasuk kepada masyara­kat awam. Tentu data data dari penyeli­dik kita tunggu mereka punya metode dalam penyelididikan siapa ada hubun­gan kerabat terdekat yang mungkin di­jadikan target,” kata Firman.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Sementata Tim Pencari Fakta Pol­ri, kata Firman belum mengajukan permintaan data analisis transaksk milik Freddy. “Tetapi kita tidak ber­henti di situ saja semua informasi, kalau kawan-kawan punya informasi pasti jadi bahan,” pungkasnya.

(Yuska Apitya Aji)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================