Bahkan Lutfi merasa sangat ber­terimakasih atas kedatangan Tim Bo­gor Hejo dari surat kabar harian Bo­gor Today ini. ‘’Kegiatan menanam pohon yang dilakukan Bogor Today ini sangat positif, karena itu kami senang dan terimakasih atas ke­datangannya ke Madrasah Tsanawi­yah Arrohmah ini,’’ katanya.

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani menjelas­kan secara singkat pentingnya menggalakkan penanaman pohon di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat luas. ‘’Salah satu tugas kita sebagai generasi muda adalah menjaga kelestarian alam. Nah bagi kita yang beragama Islam menanam pohon itu bagian dari ibadah yang amat penting,’’ katanya.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Alfian mengutip sejumlah ayat Quran dan hadist yang melukiskan betapa pentingnya menjaga keles­tarian alam dengan cara melakukan penanaman pohon secara konsisten. ‘’Telah nyata kerusakan di daratan dan lautan akibat ulah manusia. Karena itu, agar kerusakan itu tak se­makin parah maka kita harus mem­perbaikinya salah satunya dengan menanam pohon,’’ katanya.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

Edukasi pohon ini dilanjutkan Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito dengan menggelar kuis ber­hadiah sembako dan buku tulis. Para pelajar MTs Arrohmah tam­pak senang dan terhibur mengikuti kuis pohon ini. ‘’Yaaa, dapat beras buat ngaliwet,’’ kata seorang siswa berkomentar setelah mendapatkan hadiah sembako. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================