JAKARTA TODAY – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia melalui Forwot Car of the Year (FCY) 2016. Mitsubishi All New Pajero Sport terpilih sebagai pemenang di ajang penghargaan ini.

Pada FCY 2016, Forwot menyaring 28 mobil terbaik di Indonesia dari 16 agen pemegang merek (APM) yang ada di dalam negeri. Mobil-mobil tersebut merupakan model yang benar-benar baru (all-new), yang diluncurkan pada periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Kelima mobil finalis FCY 2016 adalah Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Sienta. FCY yang digelar untuk keenam kalinya ini turut didukung oleh Pertamina Lubricants dan GT Radial.

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo menyatakan, proses penjurian masih tetap mengacu pada Car of the Year dari Car of the Year Committe atau di laman www.caroftheyear.org. Skema ini dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa dan telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” kata Indra di Jakarta, Kamis (22/9).

Berdasarkan hasil penilaian para juri, Pajero Sport meraih FCY 2016, dengan total nilai 189,5 poin, mengungguli Kijang Innova 140 poin, Civic 126,5 poin, Sienta 90 poin dan Trax 79 poin. (Abdul Kadir Basalamah/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================