Alfian Mujani

[email protected]

Dua big match akan meramaikan Premier League akhir pekan ini. Ada Manchester United melawan Leicester City dan derby London antara Arsenal dan Chelsea.

Premier League pekan keenam akan dibuka dengan laga antara MU dan sang juara bertahan, Leicester, di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) mulai pukul 18.30 WIB.

Menjamu Leicester, MU membawa misi kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Dalam dua laga terakhir, ‘Setan Merah’ berturut-turut dikalahkan Manchester City dan Watford City. Di antara dua kekalahan itu, MU juga ditundukkan Feyenoord di Liga Europa.

MU sudah memutus rentetan kekalahan itu dengan mengatasi Northampton Town 3-1 di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB. Kemenangan tersebut jadi modal bagi Zlatan Ibrahimovic dkk. untuk menghadapi Leicester.

“Setelah pekan yang buruk kami meraih kemenangan dan kami bisa menghadapi Leicester dalam kondisi yang lebih baik,” kata gelandang MU Ander Herrera seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Sementara itu, laga melawan MU akan jadi ujian konsistensi bagi Leicester. Di Premier League musim ini, The Foxes masih inkonsisten setelah hanya menang dua kali dari lima pertandingan. Pertandingan melawan MU juga jadi ajang penebusan bagi Leicester usai disingkirkan Chelsea di Piala Liga Inggris.

MU dan Leicester sudah pernah berduel di awal musim ini di ajang Community Shield. Pertandingan tersebut dimenangi MU dengan skor 2-1.

Dari kota London, laga derby akan tersaji di Emirates Stadium antara Arsenal dan Chelsea, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Kedua tim saat ini bersaing ketat di posisi empat dan lima klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

Arsenal menyambut Chelsea dalam tren positif. Usai dikalahkan Liverpool di pekan perdana, pasukan Arsene Wenger itu tak terkalahkan dalam enam laga secara beruntun di semua kompetisi dengan membukukan empat kemenangan.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Chelsea justru baru saja menelan kekalahan pertamanya di liga usai ditundukkan Liverpool 1-2. Tapi The Blues langsung bangkit dengan mengalahkan Leicester 4-2 lewat babak perpanjangan waktu di Piala Liga Inggris.

Menjamu Chelsea, Arsenal dibayangi rekor buruk. Mereka tidak pernah menang atas Chelsea dalam sembilan pertemuan terakhir di Premier League. Kemenangan terakhir Arsenal atas Chelsea terjadi pada Oktober 2011 kala The Gunners menang 5-3.

Dari pertandingan lainnya, Manchester City berpeluang mempertahankan laju sempurnanya. The Citizens akan menghadapi Swansea City. Kamis (22/9/2016) dinihari WIB tadi, City sudah menang 2-1 atas The Swans di ajang Piala Liga Inggris.

Sementara itu, start oke Everton akan diuji di kandang Bournemouth. Sedangkan Liverpool akan menjamu Hull City di Anfield. (detik.com)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================