CIBINONG, TODAY – Tim Gantole Jawa Barat berhasil menyabet juara umum.
Dua medali emas gantole nomor ketepatan mendarat diborong pilot Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna dan Robi.

Begitu pula dengan Iyus Pratama, binaan PGPI ‘Bumi Tegar Beriman’ itu sukses menyabet medali perak.

Sedangkan Ujang Robi harus puas mendapatkan perunggu. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan kami,” sambungnya.

Wawan Haikal Kurdi terlihat risau, dia terlihat tak tenang saat dilangsungkannya final nomor ketapatan mendarat.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor ini akhirnya tenang setelah skuadnya berhasil menjadi juara umum.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Wawan mengaku sangat puas dengan torehan tersebut. Ini menjadi juara umum kedua setelah sebelumnya Jawa Barat berjaya pada nomor lintas alam jarak terbatas.

“Secara keseluruhan saya sangat puas. Target kami menjadi juara umum akhirnya terwujud. Ini semua berkat kekompakan, dan kerja keras,” ucap Wawan Haikal Kurdi, Minggu (25/9).

Menurutnya, pada final nomor ketepatan mendarat susah diprediksi karena kondisi angin yang tidak menentu. Beruntung berkat ketenangan, dan pengalaman para pilotnya, Jawa Barat bisa menjadi juara umum mengalahkan Kontingen Kalimantan Timur dan Banten.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

“Jawa Barat mendominasi pada ketepatan mendarat kelas A perorangan terbuka, dan kelas B. Nilai yang kami kumpulkan begitu fantastis. Kami semua sangat puas,” imbuh tuntas Wawan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku bangga karena beberapa pilot Kabupaten Bogor berhasil memberikan kontribusi positif untuk Kontingen Jawa Barat.

“Terima kasih atas perjuangan para atlet yang berhasil menyumbang medali emas untuk Jawa Barat. Ini menjadi awal manis sebelum mereka tampil pada Pekan Olahraga Daerah 2018 mendatang,” tandasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================