foto-berita-sport-hl-2KUALA LUMPUR, TODAY-Sebastian Vettel masih percaya Ferrari bisa memenangi balapan di sisa musim 2016. Dimulai dari seri Malaysia, yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Vettel memang menjalani paruh pertama musim yang cukup oke. Terlepas dari dua kali retired, pebalap Jerman itu empat kali naik podium dan hanya sekali gagal finis di tiga besar dalam lomba di Monaco.

Namun setelah libur kompetisi, ‘Kuda Jingkrak’ menurun. Diawali dari retired di Austria, Vettel hanya sekali bisa menembus tiga besar di Monza, Italia sebelum menyudahi GP Singapura di urutan kelima.

Kendati demikian, Vettel merasa mobilnya sudah mengalami sejumlah perbaikan. Memenangi satu balapan di enam balapan terakhir merupakan target realistis.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

“Beberapa balapan terakhir sepertinya memperlihatkan bahwa kami dalam jalan ke atas lagi, jadi mood-nya positif. Mobil bekerja dengan baik, kami memiliki beberapa pembaruan yang diharapkan bisa membuat kami lebih kompetitif,” ungkap juara dunia dunia empat kali itu di Crash.net.

“Selalu ada kans untuk menang. Mulai balapan Singapura yang lalu, banyak orang tidak tahu harus mengharap apa. Pihaknya, harus tampil dengan kecepatan yang maksimal.

“Sebauh safety car di waktu yang berbeda bisa menjadikan balapan sepenuhnya berbeda, Jadi ada banyak hal yang bisa terjadi pada hari Minggu. Itu adalah penilaianku dan itu adalah perasaanku di setiap aku berdiri di atas grid sehingga selalu ada peluang untu menang,” lanjut Vettel.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Tentu saja, semakin tinggi peringkat Anda semakin tinggi pula peluang Anda. Tapi aku yakin selalu ada peluang bagi kami untuk menang. Masih ada sisa enam balapan dan target kami adalah tampil bagus di semua balapan sisa dan memenangi semuanya, yang memang sangat ambisius.”

Selama bergabung Ferrari pada 2015, Vettel baru mengukir tiga kemenangan yang dibuatnya di tahun pertamanya, yaitu di Malaysia, Hungaria, dan Singapura. Sedangkan di tahun ini Vettel belum sekalipun naik podium tertinggi. (Imam/net)