football-soccer-spanish-liga-santander-atletico-madrid-v-sporting_5708179CLAIREFONTAINE, TODAY—Antoine Griezmann merasa dirinya belum selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Untuk bisa menyamai level dua pemain hebat itu, Griezmann harus lebih dulu mendapatkan trofi.

Griezmann tampil begitu cemerlang dalam beberapa waktu terakhir, baik ketika membela Atletico Madrid maupun timnas Prancis. Dia musim lalu mencetak 32 gol untuk Atletico dan kemudian jadi top skorer di Piala Eropa 2016 dengan enam gol.

Penampilan impresif Griezmann itu membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d’Or bersama Ronaldo dan Messi. Akan tetapi, Griezmann menyadari dirinya masih harus bekerja keras untuk bisa mencapai level Ronaldo dan Messi, yang mendominasi penghargaan Ballon d’Or sejak 2008.

Baca Juga :  Siap Sukseskan Pemilu 2024, 1.300 Petugas PPS Dilantik Mulai Laksanakan Tugas

“Saya pikir masih ada yang harus saya lakukan untuk menyamai mereka, dimulai dengan memenangi titel,” ujar Griezmann kepada L’Equipe. “Mereka telah memenanginya dan mereka terus memenanginya,” kata penyerang berusia 25 tahun itu.

Dalam karier profesionalnya, Griezmann baru mendapatkan satu trofi, yaitu Piala Super Spanyol pada tahun 2014. Sementara Ronaldo baru saja mengantarkan timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan musim lalu menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid. Adapun Messi musim lalu memenangi La Liga dan Copa del Rey bersama Barcelona.

Baca Juga :  Nahas, 1 Balita Tewas Tenggelam, Kakek Hilang Terseret Akibat Arus Banjir di Aceh Tamiang

“Tapi, seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, saya ingin setara dengan mereka. Dan saya pikir saya akan sampai sana, sedikit demi sedikit. Saya berharap bisa tetap di level itu selama mungkin,” kata Griezmann.

Griezmann masuk nominasi Pemain Terbaik di Eropa untuk musim 2015/2016. Akan tetapi, pada akhirnya penghargaan jatuh ke tangan Ronaldo. (dtc)