berita-3CIBINONG,TODAY-Mimpi Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah yang baik pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX terwujud.

Dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, hampir seluruhnya tak mengalami kendala, baik itu venue, maupun hal lainnya. Kontingen yang datang ke Stadion Pakansari Cibinong, dimanjakan dengan fasilitas yang tersedia.

Sukses penyelenggaraan, administrasi, ekonomi, dan prestasi telah terwujud. Bupati Nurhayanti pun kini membidik sukses lainnya pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

“PON di Kabupaten Bogor sukses. Selain fasilitas yang mendukung, kami pun dibantu dengan peran media yang terus memberitakan hal-hal yang positif. Ini menjadi barometer kami sebelum menjadi tuan rumah Porda 2018. Semoga event empat tahunan nanti bisa (kembali) sukses,” ucap Nurhayanti kepada para wartawan.

Dia menambahkan, untuk mensukseskan Porda, segala sesuatunya harus segera dimulai dari sekarang. Untuk sukses prestasi, Bupati mempercayakan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Atlet Kabupaten Bogor baru saja menyumbang 48 medali emas untuk Kontingen Jawa Barat. Kini, KONI harus tancap gas kepada pengurus cabang olahraga untuk meneruskan program pembinaan. Jika itu dilakukan, saya optimis target menjadi juara umum akan terwujud,” sambungnya.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Sedangkan untuk sukses penyelenggaraan Porda, Kabupaten Bogor mulai memikirkan pembangunan sarana, dan prasarana. “Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik. Jadi venue menjadi perhatian nomor satu. Masih ada waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” tambahnya.

Bupati tak lupa memberikan apresiasi kepada insan pers yang telah mensukseskan perhelatan PON. Saat menghadiri acara penutupan Media Center (MC) SUB Cibinong, dia memberikan piagam kepada wartawan peliput multi event empat tahunan tersebut yang dipusatkan di Stadion Pakansari Cibinong.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada menejer MC Sub PB PON Irwan Natsir, dan wartawan yang meliput kegiatan PON di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Nurhayanti.

Menurut Bupati, dari tiga cabor yang berlangsung di Kabupaten Bogor, peran serta MC dan wartawan peliputan PON, sangat besar dalam memberikan informasi tentang pertandingan-pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Bogor kepada masyarakat, baik cabor drumband, sepakbola, maupun atletik.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Media yang tergabung di MC PON Jabar, wilayah Kabupaten Bogor, cukup besar peranannya dalam memberikan informasi kepada masyarakat, mulai dari hasil pertandingan hingga perolehan medali,” terang Nurhayanti.

Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa pada PON kinerja MC, dan wartawan peliputan PON sudah sangat optimal.

“Sehingga wajar kita berikan apresiasi kepada MC PON,  karena sudah melakukan tugasnya dengan baik, didalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Terpisah, Menejer MC Sub PB PON wilayah Kabupaten Bogor, Irwan Natsir mengatakan, bahwa MC PON Kabupaten Bogor merupakan MC yang paling baik, jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

“Kami melayani wartawan dengan optimal, baik itu dalam hal peliputan, maupun konsumsi,” singkat Irwan. (Imam)