lpiCIBINONG, TODAY-Hari ini, secara resmi Perhelatan turnamen sepakbola antar pelajar atau dikenal dengan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Bogor tahun 2016 dibuka oleh inohong Dispora Kabupaten Bogor.

Turnamen ini melibatkan klub sepakbola  yang berada di jenjang SMP ataupun SLTA sederajat dan bertujuan mencari  talenta pesepakbola yang handal untuk masa depan tim Kabupaten Bogor.

“Kegiatan LPI 2016 ini memang sudah jadi program kegiatan resmi yang ada di  Dispora Kabupaten Bogor. Event ini akan  jadi kerangka yang tepat untuk mencari  talenta pesepakbola pelajar yang ada di Kabupaten Bogor,” tegas Dede Junaedi alias  Dejun, salah satu Kasie yang ada di Dispora Kabupaten Bogor  dan  menangani kegiatan LPI 2016.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Dejun menegaskan,  semua tahapan  screening pemain ataupun   teknikal meeting  ajang LPI  2016  sudah dilaksanakan dengan baik  belum lama ini.

“Mudah mudahan rangkaian pembukaan  dan semua pertandingan di LPI  tahun 2016 ini bisa berjalan dengan lancar dan melahirkan talenta pesepakbola pelajar  yang sangat potensial bagi dunia sepakbola Kabupaten Bogor,”tuturnya.

Sementara itu, Helmi Nadjamudin,  koordinator pertandingan LPI 2016  mengatakan event LPI 2016 ini dibuka secara resmi pagi ini.

“Awalnya dari jajaran Dispora Ibu Bupati yang membuka event ini. Namun kalaupun tidak dibuka oleh Ibu Bupati kemungkinan besar pembukaan akan dibuka secara langsung oleh Kadispora Kabupaten Bogor,” ucap Helmi.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Helmi menambahkan usai pembukaan  yang dilakukan pagi ini di Stadion Pakansari langsung dilanjutkan dengan pertandingan untuk jenjang  SMP dan SMA.

Menyinggung soal besaran hadiah atau uang pembinaan yang diberikan dalam LPI  2016, secara tegas Helmi tidak berani mengatakan besaran nominal uang pembinaan yang diberikan kepada tim juara,  pemain terbaik dan top skor untuk semua jenjang, baik SMP maupun SMA.  (Imam)