pospeda-2016BOGOR TODAY – Saatnya para santri di Kota Bogor unjuk gigi. Pasalnya, Pemkot Bogor baru saja meresmikan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kota Bogor Tahun 2016. Kegiatan yang diikuti oleh 250 atlet asal Bogor ini, akan berlangsung dengan jangka waktu satu minggu yang dimulai dari Kamis hingga Rabu mendatang (06/10 – 12/10/2016).

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan, POSPEDA 2016 merupakan POSPEDA pertama di Kota Bogor yang mana penyelenggaraannya bekerja sama dengan Kemenag Kota Bogor. “Semoga ini menjadi salah satu event olahraga di Kota Bogor yang mampu menghasilkan atlet berkualitas karena para santri yang mengikuti POSPEDA sudah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengamanan Bogor Street Fest CGM 2023, 1.014 Personel Gabungan Diturunkan

Ia juga menambahkan, dalam hal ini, para peserta akan bersaing dalam 8 cabang olahraga yang terdiri dari bola basket, futsal, volli, tenis meja, sepak takraw, badminton, hadang dan atletik. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit dan atlet yang nantinya akan dikembangkan dan dibina sehingga bisa menjadi aset Kota Bogor. “Para juara dalam ajang ini akan dikirim ke tingkat selanjutnya. Mudah-mudahan para atlet yang berhasil menjadi juara bisa membawa nama baik Kota Bogor,” tutur Jana.

Jana menjelaskan, untuk POSPEDA pada tingkat wilayah Jawa Barat santri yang menjadi atlet akan ditunjuk langsung. “Insya Allah dengan seleksi melalui ajang bagi siapapun juaranya itulah yang terbaik dan siap mewakili Kota Bogor ke tingkat provinsi atau nasional. Bagi yang belum berhasil teruslah belajar dan berusaha, InsyaAllah tahun berikutnya mampu menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Baca Juga :  Siap Sukseskan Pemilu 2024, 1.300 Petugas PPS Dilantik Mulai Laksanakan Tugas

Jana menegaskan agar para atlet dapat bertanding secara baik dan semangat serta menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. “Semoga dari kegiatan ini lahir para atlet yang mampu berkiprah di dunia olahraga, tidak hanya di Kota Bogor tapi juga provinsi, nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Sekedar informasi, pertandingan pembuka dalam acara POSPEDA 2016 yakni pertandingan futsal antara Tim Bogor Timur melawan Tim Bogor Selatan. (Abdul Kadir Basalamah)