Belakangan Mourinho malah mulai mengurangi jatah bermain Rooney. Jika pada lima pertandingan pertama MU di Premier League, Rooney nyaris selalu tampil penuh (dua kali diganti jelang laga berakhir), maka di dua laga terakhirnya cuma bermain tujuh menit dan 23 menit.

Pada prosesnya situasi Rooney di MU turut membuat posisinya di timnas Inggris menjadi ‘abu-abu’. Namun Shearer percaya Rooney masih punya banyak hal untuk diberikan, meski masih harus dicari jalan keluarnya.

“Jose belum memainkannya sebagai penyerang tengah hingga saat ini, dia memainkan Ibra (Zlatan Ibrahimovic) di sana dengan Rooney hanya di belakangnya atau di sisi kanan lini tengah,” ujarnya dikutip Soccerway.
“Dia masih punya peran besar untuk dimainkan, tidak ada keraguan soal itu. Saya rasa, sebagaimana pengakuannya sendiri, dia sudah tidak secepat dulu.”

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

“Tapi itu terjadi ke semua orang, Anda tak perlu mengatakan ke siapapun kalau soal itu. Dia akan memahami itu dan mungkin akan merasa muak dengan orang-orang mengingatkannya akan hal tersebut. Tapi dia masih punya banyak hal untuk diberikan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

Terlepas dari dukungan moralnya untuk Rooney, Shearer bagaimanapun juga mengakui perlu ada orang lain yang sementara menggantikan posisinya di timnas. Setidaknya sampai Rooney menemukan kembali level terbaiknya.

“Seseorang harus muncul dan mengambil tempatnya, merebut tempatnya. Pertama dan terutama, dia harus jadi starter dan bermain untuk Manchester United, atau kalau tidak dia mungkin tidak masuk ke tim Inggris,” tandas penyerang legendari Newcastle United ini. (dtc)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================