cqr_npausaawatzCIBINONG, TODAY-Dua tahun bukan waktu sebentar bagi Kabupaten  Bogor untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar  2018.

Kesiapan seperti sarana dan prasarana serta veneu baru harus segera di bangun.

Apalagi jauh –jauh hari, Bupati Bogor, Nurhayanti sudah mencanangkan Catur Sukses dari perhelatan olahraga antar Kota /Kabupaten se Jabar itu.

Salah satu poin yang tertuang dalam catur sukses adalah penyelenggaraan yang harus sukses dengan fasilitas atau sarana venue pertandingan yang layak pakai untuk menggelar event Porda  XIII Jabar 2018.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Porda XIII Jabar 2018 masih terkendala soal venue untuk pertandingan cabang olahraga. Harusnya Pemkab Bogor bisa membangun empat venue baru lagi di sekitar area  Pakansari,”  jelas pengamat olahraga Yudi Agus Soleh.

Yudi menilai, Kabupaten Bogor  sebenarnya sangat mampu membangun dengan dana APBD.

“Sebenarnya saat 2014 akhir lalu,  venue Laga Tangkas dan Laga Satria  jadi di bangun, mungkin Pemkab Bogor  tidak terlalu pusing  seperti sekarang. Saya tidak tahu apakah Pemkab Bogor  punya keseriusan untuk membangun dua venue yang sudah ada dananya itu,” ucap Yudi.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Lebih lanjut, mantan pengurus IMI Korwil Kabupaten Bogor ini menegaskan,  semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor harus memaknai dan memahami  filosofi Catur Sukses yang sudah dicanangkan oleh Bupati Bogor sejak dua tahun lalu.

Tak  hanya itu,  kata Yudi, untuk mewujudkan catur sukses pelaksanaan  Porda  XIII Jabar 2018 mendatang, maka semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor  harus bersinergi, satu visi dan misi dalam mencapai prestasi olahraga  termasuk dalam hal kebutuhan sarana venuenya yang harus jadi fokus perhatian Pemkab Bogor.