CIBINONG, TODAY-Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Bogor terus menggeber program pembinaan.

Ketua IKASI Wawan Darmawan beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini minat kepada olahraga anggar sudah terlihat.
Dia pun mengaku bangga karena di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) sudah dibuka kelas anggar.

“Minat sudah mulai terlihat, dan di beberapa sekolah akan dibuka lagi. Untuk peralatan, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia siap mengakomodir,” ucap Wawan.

Ia menambahkan, sejauh ini pemasalan olahraga anggar bisa dikatakan maksimal. Buktinya, di beberapa sekolah, siswa mulai menggemari olahraga tersebut.

“Pemasalan olahraga anggar akan kami lanjutkan. Saya berharap, dengan bergabungnya anggar ke PPLPD, minat akan semakin bertambah,” sambungnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Pengurus Cabang Olahraga Anggar sendiri baru saja dilantik. Wawan pun siap menjalankan amanah, dan menggapai target pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

“Intinya kami akan fokus untuk mengenalkan olahraga ini kepada pelajar. Banyak kalangan menilai anggar adalah olahraga mewah, tapi pada kenyataannya tidak. Ini terbukti, minat mulai bertambah,” tegasnya.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berharap tim di bawah komando Wawan Darmawan bisa menorehkan prestasi fantastis pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Wawan sendiri mengaku cabornya siap menjadi bagian dari kesuksesan Kontingen Kabupaten Bogor pada Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Target kami tak muluk-muluk hanua menargetkan dua medali emas dalam ajang pesta olahraga terbesar di Jabar  tersebut.  Dua emas yang kami  targetkan itu adalah satu kewajiban. Tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya kami bisa meraih tiga emas atau lebih,” imbuhnya.

Prediksi perolehan medali itu terungkap saat KONI mengundang beberapa pengurus cabang olahraga, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum HM Rusdi AS percaya, pembinaan yang dilakukan dengan sasaran pelajar bisa menghasilkan prestasi. “Saya harap Ikasi bisa menyumbang tiga medali emas,”  tandasnya. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================