murray2BEIJING, TODAY-Andy Murray keluar sebagai juara China Terbuka usai mengalahkan Grigor Dimitrov di babak final. Bagi Murray, ini adalah titel juaranya yang ke-40.

Dalam pertandingan final di National Tennis Center, Minggu (9/10/2016), Murray masih terlalu tangguh untuk Dimitrov. Petenis peringkat dua dunia itu mengalahkan Dimitrov dua set langsung, 6-4, 7-6(7-2).

Bagi Murray, ini adalah gelar juaranya yang ke-40 di sepanjang kariernya. Titel di China Terbuka ini merupakan gelar kelima yang diraih Murray di sepanjang tahun 2016 setelah juara di Italia Terbuka, Queen’s Club Championship, Wimbledon, dan Olimpiade.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Ini adalah tahun paling konsisten dalam karier saya, melaju sampai babak-babak akhir di sebagian besar turnamen yang saya ikuti,” ujar Murray kepada Sky Sports.

“Pertandingan hari ini berlevel tinggi. Grigor bertarung sampai akhir dan benar-benar menyulitkan untuk menyelesaikan pertandingan dalam dua set.”

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Ini adalah pekan yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya akan menantikan Shanghai,” katanya.

Dari sektor putri, Agnieszka Radwanska tampil sebagai juara China Terbuka. Petenis asal Pollandia itu menundukkan Johana Konta di babak final dua set langsung, 6-4, 6-2. (Imam/net)