LOGO-PON-2016CIBINONG, TODAY-Cabang olahraga taekwondo yang ada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten  Bogor terus mengalami grafik prestasi yang sangat meningkat.

Boleh dikatakan, prestasi para atlet taekwondo Kabupaten Bogor tak usah diragukan lagi. Pembinaan yang dilakukan membuahkan hasil yang begitu manis.

Buktinya, anak asuh Cepi Firmansyah kerap mendominasi event-event seperti Kejurda, Kejurnas, Gubernur Cup, Popda, hingga event sekelas Malaysia Open.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bogor, Yudi Santosa optimis pasukannya berjaya pada event Seleksi Daerah (Selekda) dan nantinya akan memperkuat Kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) II Remaja 2017 di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Pria yang juga menjabat sebagai camat Babakan Madang ini menjelaskan, bahwa dari empat event telah dilewati, itu semua merupakan atlet junior, maupun remaja di bawah asuhan Pengcab TI Kabupaten Bogor.

Untuk PON Remaja, 15 di antaranya akan dipersiapkan untuk mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Jabar dan seluruhnya itu dipastikan bisa menyumbangkan medali.

“Atlet Kabupaten Bogor, untuk junior, maupun remaja, sekarang ini, khususnya di Jawa Barat paling potensial dan menjadi incaran untuk persiapan PON Remaja mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Ketua  Umum KONI  Kabupaten Bogor,   HM  Rusdi AS membenarkan kalau  prestasi  yang diraih para atlet TI kabupaten Bogor memang berdasarkan atas program lathan dan pembinaan yang dilakukan secara kontinyu selama ini.

Selain itu, tambah dia, kunci utama dari  keberhasilan ini adalah disiplin semua elemen yang telah melakukan pembinaan  dan latihan  para atlet TI  dengan baik dan sungguh sungguh.

“Kuncinya adalah disiplin dalam menjalankan program latihan dan pembinaan. Hal itu yang menjadi kunci sukses dalam meraih prestasi,” tegasnya. (Imam)