timnas-sepak-bola-inggrisLONDON TODAY- Timnas Inggris akan kembali melakoni pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Skuat The Three Lions akan mengincar poin penuh saat melawat ke Stadion Stozice, markas Slovenia pada hari Rabu (12/10) dini hari.

Debut Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris berjalan dengan mulus. Ia sukses mengalahkan Malta dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu. Namun pada pertandingan ini bisa dikatakan sebagai ujian bagi Southgate, karena mereka akan mengalahkan tim yang tangguh, yaitu Slovenia.

The Three Lions sendiri tercatat sudah empat kali bertemu Slovenia di sepanjang sejarah. Dalam empat pertemuan tersebut, Inggris selalu meraih kemenangan atas Timnas Slovenia. Akan tetapi pada pertemuan terakhir kedua tim, Slovenia benar-benar memberikan perlawanan keras kepada Inggris di mana mereka kalah dengan skor 2-3 dan mereka siap memberikan perlawanan ketat bagi anak asuh Southgate pada dini hari tadi.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Pada laga ini Southgate dipastikan tidak bisa diperkuat oleh Ryan Bertand, Phil Jagielka dan Tom Heathon yang mengalami cedera. Pada konferensi persnya baru-baru ini, Southgate juga mengonfirmasi akan mencadangkan Wayne Rooney pada pertandingan kontra Slovenia nanti.

Sebagai ganti Rooney, Southgate akan memasukkan Eric Dier untuk berduet dengan Jordan Henderson di lini tengah Inggris. Untuk komposisi lini serang mereka, Daniel Sturridge nampaknya kembali menjadi starter pada laga ini di mana ia dibantu oleh tiga gelandang serang yaitu Jesse Lingard, Dele Alli dan Theo Walcott.

Di kubu tim tamu, pelatih Srecko Katanec sudah mengondirmasi bahwa gelandang serang andalannya Kevin Kampl tidak bisa dimainkan di laga ini karena cedera. Selain Kampl tidak ada pemain Slovenia lain yang cedera sehingga mereka siap diturunkan kontra Inggris nanti.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Katanec sendiri kemungkinan tidak akan melakukan perubahan berarti pada susunan pemainnya. Nama Roman Bezjak akan mengisi posisi ujung tombak Slovenia di mana ia akan dibantu oleh Josip Ilicic dan Benjamin Verbic di sektor sayap. Di lini pertahanan, Katanec akan mengandalkan duet Bostjan Cesar dan Miral Samardzic di jantung pertahanannya, sedangkan gawang mereka akan dikawal oleh kiper tangguh Jan Oblak.

Perkiraan Susunan Pemain
Slovenia (4-5-1): Oblak; Jokic, Cesar, Samardzic, Struna; Verbic, Kurtic, Krhin, Birsa, Ilicic; Bezjak

Inggris (4-2-3-1): Hart; Rose, Cahill, Stones, Walker; Dier, Henderson; Lingard, Alli, Walcott; Sturridge