foto-malingJAJARAN Polsek Cibinong meringkus dua residivis yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan. Masing-masing A (27) dan L (25) dam kerap beraksi menggunakan senjata air softgun.

A merupakan mantan napi LP Cipinang dan L belum lama.bebas dari Lapas Klas II A Pondok Rajeg. Keduanya residivis dengan kasus yang sama. Kami amankan mereka pada Rabu (5/10) lalu karena merampas tas berisi uang milik supir truk pengangkut tabung gas.

Keduanya ditangkap tidak lama setelah menjalankan aksinya di Jalan Roda Pembangunan, Kelurahan Nanggewer, Cibinong. Saat beraksi, warga melihat san kebetulan kami juga sedang patroli. Jadi sempat kejar-kejaran dan ada perlawanan.

Karena keduanya residivis, pengembangan pun dilakukan dengan menggeledah rumah pelaku. Saat memeriksa rumah A di Desa Leuwinutug, Citeureup, ditemukanlah air softgun itu. Disimpan di bawah lemari. Ada tujuh butir peluru. Berdasarkan pemeriksaan, pistol ini didapatkan saat A melakukan aksi pecah kaca sebuah mobil dan di mobil itu ada senjata ini. Senjata ini juga digunakan dalam 10 aksi pencurian dan kekerasan oleh A.