alfian mujani 240ADA orang terkenal dan kenal dengan banyak orang, namun dia merasa asing dan kesepian. Inilah yang disebut dengan orang berpenyakit mental bernama “lonely in the crowd ” (Kesepian di tengah keramaian). Efek penyakit ini luar biasa negatif karena mampu menciptakan nuansa hati sedih tanpa alasan jelas, nuansa hati terasing yang menggelisahkan tanpa sebab yang pasti, nuansa hati yang membunuh secara pelan-pelan tanpa disadari.

Mengapa penyakit mental ini muncul? Jawabnya adalah karena hati kosong dari Allah. “Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang melupakan Allah, maka kemudian Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri, mereka itulah orang-orang yang fasik”. Mereka kebingungan puncak tanpa tahu mengapa.

Orang-orang berpenyakit seperti ini biasanya selalu murung dan bertanya mengapa ya? Kenapa ya? dan Enaknya gimana ya? sambil dilanjutkan dengan kata “enaknya mati aja dach kalau begini.” Obat terbaiknya adalah kembali mengingat Sang Pencipta dan beribadah.