dsc_0195CIBINONG, TODAY-Tim basket SMANTIC  optimis menatap Tegal Open 2016 dengan antusias dan penuh percaya diri. Kendati dalam event tersebut beberapa pemain dari SMA Ragunan dan PPLP Jakarta  akan ambil bagian. Event basket Tegal Open 2016 tersebut digelar mulai 12-16  November 2016.

“Event itu merupakan kalender rutin yang digelar di Kota Tegal dan memperebutkan Piala Kadisbudpar Kota Tegal. Semua peserta kebanyakan dari luar Jateng. Hingga sangat bagus bagi kami untuk menerjunkan tim SMANTIC dalam event tersebut,” ujar Mabruri Wijaya, Head Caach PPLPD Kabupaten Bogor yang juga bertindak sebagai pelatih SMANTIC dalam Tegal Open  2016  tersebut.

Mabruri menambahkan, dalam ajang Tegal Open 2016, akan menerjunkan sekitar sembilan pebasket yang selama ini memang jadi binaanya di PPLPD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Ada sembilan pemain PPLPD Kabupaten Bogor yang berbaju SMANTIC dalam Tegal Open 2016. Hal ini sama seperti para pemain jebolan SKO Ragunan dan  PPLP Jakarta yang memperkuat beberapa sekolah di Jakarta dalam event di Tegal Open  2016,” tegasnya.

Pemain yang turun diantaranya Husna Aulia Latifah, Arlin dan Intan Purnamasari. Ketiganya selama ini memang jadi pilar utama tim basket PPLPD ataupun Tim Popda Kabupaten Bogor pada event Popda XI Jabar 2016 lalu.

“Hampir semuanya pemain yang kami terjunkan merupakana para pemain  yang memang binaan di PPLPD Kabupaten Bogor dan juga mantan pemain Popda  Kabupaten Bogor,” jelas Mabruri Wijaya yang belum lama ini mengikuti event Coaching Clinic Level 3  FIBA  Asia  di Bandung.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Sementara itu, salah seorang pemain Husna Aulia  Latifahyang belum lama ini masuk dalam delapan besar 3 On 3  DBL Nasional di Surabaya mengatakan siap  ambil bagian dan tampil all out untuk event di Tegal Open 2016.

“Intinya kami siap bermain sebaik mungkin dan berusaha memenangkan pertandingan di Tegal Open 2016,“ ujarnya. (Imam)