asasdsAlfian Mujani

[email protected]

Pekan ini Premier League memasuki babak pertandingan kedelapan yang diyakini bakal berlangsung seru. Tim unggulan seperti Chelsea akan menjamu Leicester City sedangkan duel klasik terjadi di Anfield saat Liverpool menghadapi Manchester United.

Laga Chelsea kontra Leicester akan naik panggung di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016) petang WIB. The Blues masih tertahan di posisi ketujuh dengan 13 poin, tertinggal enam poin dari Manchester City di urutan teratas sementara Leicester berada di urutan 12 dengan 8 poin.

Chelsea masih mencari konsistensi setelah mengakhiri laju negatif lewat kemenangan 2-0 di markas Hull City di pekan ketujuh. Kemenangan atas Leicester bisa menjadi tambahan kepercayaan diri untuk menghadapi MU sepekan lagi.

Situasi serupa melanda Leicester. Sang juara bertahan sejauh ini gagal mengulangi performa cemerlang di musim lalu dan sudah tiga kali kalah dalam tujuh pertandingan pertama liga. Pasukan Claudio Ranieri juga tidak pernah menang di dua laga sebelumnya usai dibenamkan MU 1-4 dan diimbangi Southampton 0-0.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Beralih ke kota pelabuhan, Liverpool, akan ‘membara’. Sang musuh bebuyutan, MU, akan berkunjung pada Selasa (18/10) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ akan mencoba menghentikan Liverpool, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, termasuk empat kemenangan beruntun di Premier League.

Liverpool tengah dalam situasi yang bagus dengan hanya berjarak dua poin dari City. Sementara MU tercecer enam poin dari rival sekotanya itu.

Kunjungan terakhir MU ke markas Liverpool berakhir dengan kekalahan 0-2 dalam ajang Liga Europa semusim lalu. Namun di liga, MU justru sukses mempermalukan ‘Si Merah’ di dua laga tandang terakhirnya berturut-turut.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Laga yang tak kalah menarik ialah City yang mesti menghadapi penghuni lima klasemen, Everton di Etihad. The Citizens mengusung misi bangkit setelah sebelumnya dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2. Pasalnya, Spurs mengancam singgasana klasemen mereka, mengingat kedua tim hanya terpaut satu angka saja.

Di London, Arsenal akan kedatangan Swansea City dalam laga di Emirates. The Gunners siap menambah derita Swansea yang baru sekali menang di musim ini sehingga mesti memecat sang pelatih, Francesco Guidolin untuk digantikan Bob Bradley.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu (15/10)

Chelsea vs Leicester

Bournemouth vs Hull

Arsenal vs Swansea

City vs Everton

Stoke vs Sunderland

West Brom vs Tottenham

Crystal Palace vs West Ham

Minggu (16/10)

Middlesbrough vs Watford

Southampton vs Burnley

Selasa (18/10)

Liverpool vs MU