toni-kroos1-footyrendersMADRID, TODAY—Toni Kroos akan lebih lama di Real Madrid. Kedua pihak mengumumkan telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru yang akan menahan Kroos sampai tahun 2022.

Sejatinya kontrak Kroos baru akan habis empat tahun lagi. Akan tetapi, Madrid buru-buru ingin mengamankan gelandang internasional Jerman itu dari kejaran klub-klub kaya Eropa, yang dikabarkan berminat mendapatkan jasanya seperti Manchester City dan Paris St. Germain.

“Real Madrid dan Toni Kroos telah mencapai kesepakatan akan sebuah perpanjangan kontrak yang akan menahan si pemain di klub sampai 30 Juni 2022,” bunyi pernyataan di situs resmi Madrid. “Kroos akan berbicara kepada media pada besok (13/10/2016) di ruang media Stadion Santiago Bernabeu.”

Baca Juga :  Enea Bastianini Bidik Gelar Juara MotoGP 2023

Media-media Jerman melaporkan, Kroos akan mendapat bayaran sebesar 20 juta euro [sebelum pajak], hampir dua kali lipat dari bayaran sebelumnya sebesar 11 juta euro. Pendapatan itu membuat Kroos sebagai pesepakbola Jerman dengan bayaran tertinggi di dunia.
Kroos melampaui kompatriotnya, seperti penyerang Bayern Munich Thomas Mueller (15 juta euro), gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger (14 juta euro), dan gelandang City Ilkay Guendogan (12 juta euro).

Baca Juga :  Leo/Daniel Lolos Lagi, Berikut Jadwal Final Thailand Masters 2023

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung Madrid dari Bayern pada musim panas 2014. Selama dua musim, Kroos membantu El Real menjuarai Liga Champions dan trofi-trofi seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2014. (net|dtc)