jepangSENTUL, TODAY-Kebersamaan Tanji Hiroki selama dua tahun lebih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor harus berakhir. Pelatih atletik nomor teknik mulai bulan ini harus kembali ke Jepang.

Sebelum kembali ke negara nya, Tanji Hiroki menghadiri jamuan perpisahan  dengan keluarga besar PASI Kabupaten Bogor, tampak hadir Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, Sekum PASI Kabupaten Bogor, Abdul Kodir dan juga jajaran pelatih seperti Sutikno,  Erwin, Jurian, Mardi dan para atlet  atletik Kabupaten Bogor yang ada di pengcab PASI maupun PPLPD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Saya merasa bangga dan kagum dengan atmosfir kekeluargaan yang dibina di PPLPD dan juga PASI Kabupaten Bogor.  Jujur saya masih betah di Bogor,” ujar  Tanji Hiroki disela-sela acara jamuan makan bersama pengurus dan keluarga besar PASI.

Tanji mengakui, selama berada di  Indonesia  khususnya di PPLPD Kabupaten Bogor pada tahun pertama ia perlu melakukan penyesuaian karakter.

“Karakter atlet pelajar di sini berbeda  dengan yang ada di Jepang,  namun saya senang bisa melatih di PPLPD Kabupaten Bogor. Untuk tahun pertama saya melatih nomor sprint, namun pada tahun kedua saya melatih nomor teknik,”   ungkap Tanji.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Dr Yadi Mulyadi AR mengatakan, keberadaan  Tanji Hiroki di PPLPD merupakan salah satu bentuk terobosan kerjasama antara PPLPD Kabupaten Bogor dengan JICA, salah satu program dari Jepang untuk peningkatan pengembangan olahraga.

“Kami sangat bersyukur bisa melakukan kerjasama dengan JICA. Selain itu,  Tanji Hiroki juga  membawa dampak  positif bagi  para atlet yang ada di Kabupaten Bogor terutama  atlet atletik untuk nomor teknik,” tegas Yadi. (Imam)