foto-danauDANAU yang terbentuk dari bekas tambang pasir dan batu sekarang berganti nama menjadi Siam Cement Group (SCG) Readymix Indonesia. Danau ini sekarang populer dengan nama danau Jayamix. Ada juga yang bilang danau Quarry. Bahkan danau seperti ini banyak di temui di wilayah Kecamatan Rumpin, karena wilayah Rumpin seperti diketahui sebagai kawasan pertambangan. Dan menjadi Viral di media sosial (Medsos).

Bukan hanya danau, Kecamatan Rumpin menyimpan beberapa destinasi wisata yang tidak kalah dengan kota – kota besar yang berada di Indonesia, wisata air atau yang biasa disebut dengan arung jeram pun bisa menjadi penghasilan asli daerah (PAD). Dari sebagian tempat wisata, hanya satu yang dikelola dinas budaya dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, yaitu Wisata gunung Munara di Kampung Sawah, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.

BACA JUGA :  Simak Agar Tak Jatuh Sakit, Hindari Konsumsi 2 Makanan Ini Saat Hujan

Humas PT Sayaga Wisata, Ahmad Hidayat mengatakan, Siap mengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor, tapi semua harus ada tahapan, mengenai danau bekas galian menerutnya harus diliat terlebih dahulu. Tanahnya tanah warga tanah pemerintah atau tanah PT. Yang danau quary itu masuk Kecamatan  Cigugedeg dan itu termasuk tanah PT, informasinya akan dijadikan tambang lagi oleh PT Quary. PT Saya Wisata sebenarnya harus terlebih dahulu ada kajianya untuk menjadikan tempat wisata, supaya ketika menjadikan destinasi wisata itu, harus ada profit, karena sayaga wisata itu selain mengedepankan wisata harus ada tujuan keuntungan.

BACA JUGA :  Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Bogor Sudah Lengkap
============================================================
============================================================
============================================================