CIBINONG, TODAY-Dua atlet santri Pondok Pesantren (PONPES), Darun Najjah, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Adi setiawan dan Bima Pangestu Wardhiyani, akan mewakili tim Jawa Barat pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIV 2016, pada Cabang Olahraga (Cabor) Pancak Silat di Banten, 22-28 Oktober mendatang.

Dikatakan Bidang PD Pontren, Kantor Kementrian Agama (KEMENAG), Kabupaten Bogor, Andri Taufik, jika kedua atlet pencak silat perwakilan Jabar, di POSPENAS VII Banten, merupakan siswa Ponpes Darun Najjah, Kecamaten Cigudeg.

“Kedua atlet yang bertanding di POSPENAS VII Banten, diantaranya Adi Setiawan, pada kelas I pancak silat, dan Bima Pengestu Wardhiyani, di kelas H,” ujar Andri.

Dijelaskan Andri, kedua atlet Kabupaten Bogor, yang menjadi wakil Jabar pada POSPENAS VII Banten, merupakan atlet yang berhasil meraih medali terbanyak, ketika Pekan Olahraga Pondok Pesantren tingkat Kabupaten Bogor. Sehingga mereka ditetapkan oleh Kemenag Jabar, untuk menjadi wakil Jabar di cabang olahraga pancak silat.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Mereka berhasil, meraih medali terbanyak, pada kejuaraan pancake silat, baik di tingkat Kabupaten Bogor, maupun Provinsi. Itu sebabnya Kemenag, menetapkan meraka yang mewakili Jabar untuk cabor pancake silat di POSPENAS VII Banten,” terang Andri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga (P3OR) pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Mustakim mengatakan, Dispora tidak hanya fokus pada tubuh kedinasan saja. Tetapi Dispora juga harus melihat, dan memfasilitasi cabor-cabor diluar Dispora, seperti event-event PONPES .

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

“PONPES, memang berada di bawah naungan Kemenag. Namun tanggung jawab Dispora, wajib untuk memfasilitasi, karena menyangkut prestrasi dan olahraga,” ungkap Mustakim.

Setiap event Ponpes, tambah Mustakim, Dispora Kabupaten Bogor, selalu di memfasilitasi, mulai dari Kejurda, hingga Kejurnas, seperti sekarang ini dua siswa Ponpes asal Kabupaten Bogor, masuk dalam tim inti Jabar.

“Suatu kebanggaan tentunya bagi Kabupaten Bogor, ada siswa dari Ponpes di Bumi Tegar Beriman, menjadi wakil Jabar di Kejurnas POSPENAS VII. Artinya ini merupakan prestasi yang sangat baik, dimana mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor, di kancah Ponpes Nasional dari cabor pancak silat,” tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================