AUSTIN,TODAY – Driver asal Inggris Jordan King akan melakoni debut di grand prix Formula 1 (F1) akhir pekan ini. Pembalap penguji tersebut diizinkan mengendarai mobil MRT05 pada race ke-18 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

King, 22 tahun, pertama kali melakoni tes resmi di Abu Dhabi akhir tahun lalu. Terakhir kali King menjajal mobil balap Manor ialah di Sirkuit Silverstone, Inggris bulan Juli 2016 lalu.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim untuk kesempatan tampil. Ini merupakan langkah besar dalam karier balap saya, setelah dua tes kemarin, tim memberikan kesempatan saya untuk tampil,” kata King, dikutip situs resmi F1.

“Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bermaksud memberikan benefit untuk tim balap kami, jadi saya berharap bisa menjadi bagian dalam perkembangan mobil,” lanjut King.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Hingga saat ini, Manor Racing belum memberikan konfirmasi siapa pembalap yang akan digantikan King di grand prix akhir pekan ini. Seperti kita ketahui, sejak Rio Haryanto tak duduk di kursi utama pembalap, Manor diperkuat Pascal Wehrlein dam Esteban Ocon. (Imam/net)