serena-williams-2016-australian-open-in-melbourne-quarterfinals-5NEW YORK, TODAY-Rencana Serena Williams untuk comeback di WTA Finals Singapura batal. Petenis Amerika Serikat itu belum juga pulih dari cedera.

Serena dibekap cedera bahu sejak pertengahan Agustus. Dia sampai harus mundur dari Rogers Cup and Western & Southern Terbuka.

Sejak itu, Serena berfokus menjalani pemulihan. Tiga turnamen direncanakan sebagai ajang comeback Serena. Yakni, mulai dari Wuhan Terbuka yang dihelat 25 September – 1 Oktober, China Terbuka di Beijing pada 3 – 9 Oktober, dan WTA Finals di Kallang, Singapura mulai 23-30 Oktober.

Namun, Serena telah memutuskan untuk mundur dari Wuhan dan China Terbuka dan sempat berencana untuk tampil di WTA Finals. Rupanya dia butuh waktu lebih panjang lagi untuk penyembuhan. Serena kemudian mengumumkan untuk walkover dari WTA Finals.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Saya merasa amat kacau dengan tak bisa ambil bagian di Singapura tahun ini. Ini tahun yang berat buat saya, harus berkompromi dengan cedera bahu,” kata Serena seperti dikutip ESPN.

Dokter menyarankan agar dirinya tetap tinggal di rumah agar bisa terus menjalani pemulihan dengan terapi setiap hari agar bisa berkompetisi tahun depan.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

“Saya mempunyai kenangan manis di Singapura dan saya sudah sangat rindu dengan fans di sana. Saya berharap semua orang menikmati ajang itu dan semoga turnamen itu akan menjadi turnamen yang asyik, seperti biasanya,” ucap Serena yang mengantongi lima gelar juara WTA Finals itu.

Tanpa Serena, WTA Finals yang menjadi ajang duel delapan petenis terbaik sepanjang tahun ini menyisakan tujuh kontestan, yakni Angelique Kerber, Simona Halep, Agnieszka Radwanska, Karolina Pliskova, Garbiñe Muguruza, Madison Keys dan Dominika Cibulkova. (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================