img-20161015-wa0010BOGOR TODAY- Ririe Ridwan seorang mantan musisi pianis ini, yang pernah menjabat sebagai musik director disalah satu stasiun  televisi di Indonesia, dalam suatu program acara ajang pencarian bakat, sampai berpindah divisi dangdut hingga menangani seorang penyanyi dangdut yaitu, ayu ting ting hingga sekitar 2 tahunan lebih.

Dengan tabungan dari hasil menjadi musisi pianis sekitar 200.000.000 juta,  mencoba memberanikan diri untuk terjun menjadi wirausaha, mencari referensi dari teman dan saudara untuk mendapatkan  ide usaha yang tidak terlalu beresiko dan jarang di pikirkan oleh orang lain, ‘contohnya, seperti makanan dan baju, lalu terpikirlah untuk membuat usaha penyewaan alat ketring yang bernama Regina Equipment Mas.”katanya,kemarin.

Menurut ririe, dengan penghasilan sekarang sampai 120.000.000 juta hingga 150.000.000 juta, dimana selagi masih ada calon pengantin. tentunya, usaha ini tidak akan ada matinya, Apalagi semua orang tentunya akan memaksakan diri untuk moment pernikahannya, meskipun tidak memiliki uang ataupun memiliki uang pasti semua orang akan mencari dan mengusahakannya.”katanya,kemarin

Baca Juga :  Resep Masakan Bubur Ayam Jamur Shitake

Saat ini usahnya pun memilih sistem pemasaran secara personal dan hanya melayani untuk kawasan daerah bogor saja. Terhitung satuan penyewaan  alat ketring yang disewakan ririe  kepada konsumennya, jika optimisme yang sangat tinggi dia Akan terus mencoba untuk mengembangkan usahanya lebih luas yang akan mencangkup daerah-daerah lain tentunya. Meskipun hal tersebut tak mudah namun tekat yang dimiliki ririepun patut dicontoh untuk masyarakat lain dalam menjalani suatu usaha.

Ungkap ririe, empat tahun usaha penyewaan alat ketring ririepun sudah berjalan, dimana jatuh bangun yang didapatnya saat membangun usaha penyewaan alat ketringnya, dari mulai kena tipu di bohongi teman, orang lain bahkan sampai kabur dan tidak membayar uang sewaan, sehingga terlilit hutang yang cukup banyak  dimana-mana. “Namu ujian tersebutpun terlewatkan dan terus bertahan untuk usaha yang sudah lama digelutinya tentunya dengan menjaga kualitas dan selalu bersyukur kepada sang pencipta, serta yakin dan percaya. bahwa, semua yang terjadi akan selalu menjadi proses untuk menuju keindahan dimasa yang akan datang”kata dia ,kemarin

Baca Juga :  Resep Masakan Nasi Goreng Sosis dan Jamur

Harapan ririe, dimana pemerintah bisa lebih memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil,serta membantunya untuk memasarkan dan mebuatkan suatu wadah yang akan berdampak baik untuk pemasarannya, sehingga hal tersebut akan menjadi suatu dorongan bagi para pengusaha kecil, untuk terus menjalankan usahanya sampai menuju suatu kemajuan dalam penghasilan maupun pemasareannya. (Tri Sumantri Maha Putra)