RSUD-(Pemkot)BOGOR TODAY – Proyek Pembangunan Gedung RSUD Kota Bogor senilai Rp 60,2 Miliar kembali menjadi sorotan. Wakil Wali Kota Bogor,  Usmar Hariman untuk kedua kalinya melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi yang ditargetkan selesai hingga 29 Desember 2016 mendatang.

Didampingi dengan Wakil Direktur (Wadir) Umum dan Keuangan RSUD Bogor, Iman. Wakil Wali Kota Bogor langsung mengecek ke sejumlah ruangan yang masih dalam tahap proses pembangunan.

Usmar mengatakan, kedatangannya ke lokasi untuk memastikan proyek RSUD Bogor bakal rampung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan didalam kontrak perjanjian.

Baca Juga :  Sambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, PC Fatayat NU Kota Bogor Pawai Payung Hijau dan Pelepasan Balon Putih

“Alhamdulillah pembangunan strukturnya sudah mencapai 90 persen, tinggal finalisasi pembangunan fisik yang menyisakan 40 persen pekerjaan,” tuturnya kepada BOGOR TODAY, Rabu (19/10/2016).

Usmar juga menyebut, pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) pada Proyek RSUD Kota Bogor sudah memasuki tahapan pengecoran. “Untuk IPAL tinggal dilakukan pengecoran sebanyak 168 meter kubik,” terangnya.

Usmar menyebut, kendala pembangunan RSUD yakni cuaca hujan yang tidak menentu sehingga menyebabkan beberapa ruangan terlihat basah dan becek. “Namun pemasangan atap sedang dalam proses juga, kita akan pantau terus, karena RSUD sangat vital dan harus selesai tepat waktu untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ringkus Pemuda di Kota Bogor, Ini Kronologinya

Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir) Umum dan keuangan RSUD Kota Bogor, Iman mengaku optimis proyek pembangunan RSUD akan selesai tepat pada waktunya, yakni pada pertengahan Desember 2016 dan pihaknya juga menunggu Kerja sama Operasi (KSO) dengan rumah sakit lain yakni untuk alat-alat kesehatan di bulan Maret 2017.

“Insya Allah bulan Maret nanti kita sudah menerima alat-alat kesehatan. Tapi kalau operasionalnya diperkirakan bulan April,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)