Alfian Mujani

[email protected]

Satu tidaklah cukup; Neymar ingin meraih gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya. Kalau bisa, kata pemain asal Brasil itu, sesegera mungkin.

Selama sekitar empat musim kariernya bersama Barcelona, Neymar telah memenangi tujuh trofi. Dua di antaranya adalah trofi juara La Liga, sementara satu adalah trofi juara Liga Champions.

Neymar (dan Barca) mendapatkan trofi Liga Champions itu pada 2014/2015, melengkapi raihan treble mereka pada musim tersebut. Kini, dua musim berselang, Neymar bertekad untuk mendapatkan trofi Liga Champions keduanya.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

“Saya menjuarai Liga Champions pertama saya pada tahun pertama saya di Barcelona (musim kedua, sebenarnya, red), tapi saya sudah tak sabar untuk memenangi yang lainnya lagi sesegera mungkin,” ujar Neymar kepada Fox Sports. “Satu saja belum tentu cukup.”

“Ada pemain-pemain Barcelona yang sudah berada di sini bermusim-musim dan sudah menjuarai Liga Champions setelah memenanginya sebelumnya,” ucap pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior tersebut.

Ambil contoh Andres Iniesta. Kapten Barca tersebut sudah empat kali menjuarai Liga Champions. Iniesta menjuarainya pada 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Inilah yang ingin saya capai di sini. Saya ingin menciptakan sesuatu yang bisa diwariskan dan saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Neymar.

Jalan Neymar dan Barca untuk mendapatkan trofi juara Liga Champions musim ini masih amat panjang. Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, Barca menjalani pertandingan ketiga fase grup melawan Manchester City.

Saat ini, Barca duduk di posisi pertama klasemen Grup C dengan nilai 6. Sementara City berada di posisi kedua dengan nilai 4.