dscn1874BOGOR TODAY – Saatnya memasuki dunia yang sesungguhnya. Kata-kata ini dinilai tepat bagi para wisudawan yang baru dilepas karena telah berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Nusa Bangsa (UNB).

Para mahasiswa/i yang dilepas sebanyak 123 wisudawan yang terdiri dari 11 orang magister Ilmu Ekonomi Konsentrasi Pembangunan Sumberdaya, 109 sarjana dari berbagai bidang studi dan 3 orang diploma penyuluhan hukum.

Rektor UNB, Dr.Barijadi Prawirosastro, Ir. MS mengatakan, berbagai macam predikat diraih para wisudawan, yakni 3 orang dengan predikat pujian, 109 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 9 orang dengan predikat memuaskan.

Menurut Barijadi, para wisudawan akan memasuki tahapan baru dalam kehidupan sebagai ahli madya dan status alumni UNB akan melakat selamanya, untuk itu perlu dijaga sinergis bersama-sama menjaga nama baik almamater UNB yang dicintai.

Baca Juga :  Jalan Tanah Menuju Sekolah, Siswa Harus Melepas Sepatu Saat Turun Hujan

“Membangun Universitas merupakan sesuatu yang berkesinambungan  yang tidak terlepas dari kancah paradigma dinamika perkembangan dan tuntutan masyarakat yang fluktuatif, kami yakin UNB akan kokoh dan berkembang secara berkesinambungan bila didukung oleh mahasiswa, pengelola, dosen dan stakeholder,” tuturnya dalam sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman yang mewakili Wali Kota Bogor mengatakan, wisuda ke 24 merupakan bentuk konsistensi UNB untuk terus berkontribusi pada upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kontribusi ini sangat berharga pada saat ini ketika SDM kita masih sangat rendah yang masih berada dipredikat ke 108 dari 152 negara didunia menurut data Human Development Indeks,” tuturnya.

Menurut Edgar, kesempatan untuk memperoleh jenjang pendidikan tinggi bukanlah hal yang mudah karena hanya sekitar 11,34 persen angkatan kerja di Indonesia yang berlatarbelakang pendidikan tinggi.

Baca Juga :  Lomba Pramuka Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Digelar

“Selebihnya pendidikan SMA hanya 27,39 persen, SMP 17,80 persen dan SD atau tidak tamat sekolah masih relatif paling tinggi dengan menyentuh angka 39,89 persen,” paparnya.

Ia juga berharap segenap civitas akademika UNB agar terus mengembangkan perguruan tinggi yang berwibawa dengan kualitas akademis yang mampu dihasilkan. “Tentu UNB dapat berperan membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya warga Bogor dalam meraih jenjang pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Acara wisudawan berlangsung meriah dengan adanya tarian dan paduan suara yang diberikan ditengah-tengah acara wisuda yang berlangsung di Gedung Harmoni, Yasmin Centre, Kamis (20/10/2016). (Abdul Kadir Basalamah)