PHILIP ISLAND, TODAY-Valentino Rossi mengungkapkan targetnya di tiga balapan sisa musim ini. The Doctor membidik podium di Australia, Malaysia, dan Valencia.

Setelah gelar juara dunia MotoGP musim ini dipastikan jadi milik Marc Marquez, target yang tersisa untuk Rossi adalah mengamankan posisi kedua di klasemen akhir. Terkait hal ini, pebalap Movistar Yamaha itu akan mendapatkan perlawanan sengit dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi sekarang berada di posisi kedua klasemen dengan 196 poin. Rider berkebangsaan Italia itu unggul 14 poin atas Lorenzo yang menempati posisi ketiga.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Dengan tiga seri tersisa, Rossi masih sangat rawan digusur Lorenzo. Oleh karena itulah, dia tak mau mendapatkan hasil buruk di sisa musim.

“Motivasi terbesar adalah berusaha mendapatkan poin, menyelesaikan ketiga balapan, dan mengejar podium di sini, di Sepang, dan Valencia,” ujar Rossi menjelang digelarnya MotoGP Australia.

Ada kondisi-kondisi yang sangat berbeda, trek-trek yang sangat berbeda. Tapi ia menyukai semuanya kecuali Valencia. Itu lebih sulit jadi sudah pasti harus bekerja keras untuk meraih hasil bagus.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Di Malaysia, saya sangat menyukai treknya. Aspalnya baru. Tapi, itu juga sebuah tantangan besar karena itu adalah balapan paling berat dalam semusim terkait temperaturnya,” tutur Rossi.

“Dan di sini untuk cuacanya. Setiap akhir pekan ada masalah yang berbeda-beda, jadi kami akan berusaha mengejar podium di ketiga balapan itu,” katanya seperti dikutip dari Crash.net.

Balapan MotoGP Australia akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016) mendatang. Setelahnya, MotoGP Malaysia dilangsungkan pada 30 Oktober dan MotoGP Valencia pada 13 November. (Imam/net)